Ketahui Manfaat Tidur Siang untuk Si Kecil


Aktivitas sehari-hari tentu harus dilakukan dengan kondisi tubuh yang baik. Hal ini akan membantu untuk mengoptimalkan segala macam aktivitas yang akan dilakukan. Tetapi setelah melakukan segala macam aktivitas tentu tubuh membutuhkan waktu untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan lagi kepada aktivitas lainnya yang telah menunggu.

Begitu pula bagi anak dengan segala aktivitasnya baik bermain maupun belajar tentunya membutuhkan waktu untuk beristirahat. Salah satunya adalah dengan tidur siang. Melakukan tidur siang memang dianjurkan apalagi bagi Si Kecil. Selain itu, terdapat beberapa manfaat tidur siang yang akan dirasakan anak ketika telah melakukannya.

Perlu diperhatikan bahwa istirahat diperlukan dalam waktu yang cukup. Dengan demikian akan terjadi keseimbangan antara banyaknya tenaga yang dikeluarkan dengan waktu istirahatnya. Bagi Bunda yang ingin membiasakan anak tidur siang, simak beberapa tujuan dan manfaatnya berikut ini.



  • Membantu mengembalikan tenaga agar siap beraktivitas

Alasan pertama tentu adalah untuk mengembalikan tenaga dan energi untuk bersiap melanjutkan aktivitasnya. Apalagi ketika sebelumnya telah melakukan kegiatan yang menguras tenaga, maka tidur siang dapat membantu memulihkannya dengan baik. Hal ini perlu dilakukan agar tubuh tidak terlalu lelah dan bertenaga kembali. Hal ini tentu menjaga kesehatan tubuh anak.

  • Membantu mempertajam ingatan

Selain untuk memulihkan energi dan tenaga di dalam tubuh, terbukti bahwa tidur siang dapat mempertajam daya ingat. Hal ini tentu akan membantunya dalam mengingat apa yang telah diajarkan sebelumnya mengenai banyak hal. Maka dari itu proses belajar akan terbantu dengan baik. Maka dari itu tidur siang merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

  • Menjaga suasana hati dan pikiran

Ketika tidur maka pikiran akan rehat sejenak sehingga membuatnya rileks. Hal ini akan berpengaruh terhadap suasana hati Si Kecil. Ketika telah mendapatkan istirahat yang cukup tentu akan mengembalikan suasana hatinya dalam kondisi yang baik. Maka dari itu tidur siang memiliki banyak manfaat dan dapat dilakukan untuk menjadi kebiasaan pada usia dini.

Jika Bunda membutuhkan nutrisi lebih sebagai pelengkap untuk pertumbuhan dan perkembangannya, maka telah hadir Dancow Gum dapat menjadi pilihan. Nutrisi yang baik untuk anak diatas 1 tahun dengan segala inovasi dalam kandungannya membantunya untuk mengeksplorasi dan belajar mengenai hal-hal baru di fase pertumbuhannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.