Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Berminyak

 


Produksi sebum yang berlebihan menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami masalah kulit wajah yang berminyak. Sebum yang berlebihan akan menyebabkan kandungan minyak pada permukaan kulit menjadi lebih banyak sehingga mengundang beberapa macam permasalahan seperti pori-pori tersumbat, komedo jerawat hingga kulit kusam. Akan tetapi sebelum sendiri memiliki manfaat yang sangat besar yaitu berguna untuk melembabkan kulit dan menghindarkannya dari kekeringan. 

Meskipun demikian diperlukan produk perawatan kecantikan khusus yang digunakan oleh setiap orang yang memiliki masalah kandungan minyak berlebih akan tetapi ingin menjaga kelembaban kulit wajahnya dengan baik salah satunya adalah dengan menggunakan Cetaphil moisturizing cream.

Cetaphil moisturizing cream merupakan salah satu produk perawatan kecantikan yang bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah baik untuk kulit wajah yang kering hingga kulit wajah yang berminyak. Kandungan yang ada di dalam produk perawatan kecantikan tersebut efektif menjadikan kulit wajah lebih segar dan lebih lembab dan melindunginya dari berbagai macam permasalahan kulit yang mengganggu.

Selain menggunakan cetaphil moisturizing cream untuk menjaga kelembaban kulit wajah pada permukaan kulit wajah yang berminyak, berikut ini ada beberapa langkah lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah produksi minyak yang berlebih pada wajah. Cara yang pertama adalah dengan rutin mencuci muka baik pagi hingga sore hari. Jangan menggunakan sabun cuci muka yang memiliki aroma wangi terlalu kuat yang berhasil menjadikan kulit kering dan menyebabkan iritasi. Langkah selanjutnya adalah dengan mengoleskan tabir surya atau sunscreen. 

Penggunaan tabir surya khususnya ketika beraktivitas di luar rumah sangat efektif untuk mencegah kulit keriput sehingga timbulnya flek hitam akibat paparan dan radiasi sinar ultraviolet. Cara efektif lainnya untuk mengatasi kulit wajah berminyak adalah menggunakan blotting paper atau kertas minyak. Kertas minyak menjadi salah satu perlengkapan perawatan kecantikan yang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih dari permukaan kulit wajah. Kertas minyak sangat efektif untuk mengangkat minyak berlebih dari kulit sepanjang hari agar kulit wajah kita tidak terlihat mengkilap. 

Cara lainnya untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak adalah mengurangi kebiasaan menyentuh wajah. Kebiasaan menyentuh wajah bersifat menyebarkan bakteri dan kotoran dari wajah ke kanan atau sebaliknya. Selain itu kita juga perlu memilih produk perawatan kecantikan yang cocok digunakan untuk kulit wajah berminyak salah satunya adalah cetaphil moisturizer.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.