Prospek Kerja Lulusan Jurusan Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual

Tidak bisa disangkal jurusan kuliah berpengaruh besar terhadap kehidupan pribadi dan sosial seseorang di masa datang. Jurusan kuliah juga menentukan sukses tidaknya karir dan masa depan seseorang. Jika kamu ingin memiliki masa depan yang cerah, mengambil jurusan desain komunikasi visual bisa menjadi solusi terbaik.

Saat ini kita hidup di era digital dimana industri kreatif berkembang begitu pesat. Majunya perkembangan industri kreatif membuat para ahli desain komunikasi visual meningkat dengan tajam. Sehingga lulusan jurusan desain Komunikasi visual pun menjadi buruan perusahaan-perusahaan besar lokal maupun internasional.

Untuk menjadi seorang yang ahli di bidang desain komunikasi visual kamu harus belajar di universitas yang memiliki jurusan DKV. International Desain Grafis atau IDN merupakan sekolah desain dengan kurikulum terbaik dan terlengkap di Indonesia. Dengan belajar di IDN kamu akan mendapatkan materi pelajaran desain visual terbaik dan terlengkap.



International Design School merupakan salah satu sekolah desain yang mengadakan kerjasama dengan kampus dan universitas di luar negeri. Saat ini pun IDN bekerja sama dengan Griffith University Australia untuk memudahkan para lulusannya melanjutkan kuliah di Griffith University. Selain itu IDS juga bekerja sama dengan JMC Academy.


Prospek Karir Lulusan Jurusan DKV


Jurusan DKV adalah jurusan yang paling banyak diminati saat ini. Banyak anak muda Indonesia yang ingin belajar desain komunikasi visual karena para lulusannya memiliki prospek karir yang cemerlang. Lulusan jurusan desain komunikasi visual bisa dengan mudah bekerja di berbagai bidang yang diantaranya sebagai berikut:

1. Bekerja di Industri Periklanan

Sebagain besar lulusan DKV bekerja di industri periklanan. Tugas utama seorang luluasan DKV adalah membuat berbagai bentuk desain kreatif yang menjual dan dibutuhkan oleh para kliennya.

2. Jasa desain grafis

Lulusan jurusan DKV bisa bekerja di banyak perusahaan jasa desain. Tidak sedikit lulusan DKV yang membuka jasa desain grafis sendiri. Membuka jasa desain grafis tidak memerlukan biaya yang besar. Dengan modal sebuah website dan promosi kamu sudah bisa mulai mendapatkan klien.

3. Bekerja di bidang percetakan

Percetakan adalah industri yang tidak pernah sepi. Dimana mana sering kita temui produk percetakan. Industri percetakan sendiri jenisnya sangat beragam seperti cetak offset, cetak sablon, sampai percetakan yang menggunakan peralatan canggih. Seorang ahli DKV sangat diperlukan dalam industri percetakan. Bahkan ada banyak lulusan jurusan DKV yang merintis usaha di bidang percetakan.

4. Di bidang penerbitan

Industri penerbitan seperti penerbitan buku, majalah, jurnal dan lain lain membutuhkan keterampilan seorang ahli desain komunikasi visual. Mereka biasanya akan bekerja di bagian produksi yang dikepalai oleh seorang kepala produksi. Seorang ahli DKV biasanya bertugas membuat cover buku atau membuat illustrator pada sebuah buku atau artikel yang akan di cetak.

5. Pengembang web dan aplikasi

Bisnis dunia digital berkembang sangat pesat. Saat ini banyak perusahaan yang mengembangkan website dan aplikasinya sendiri. Seorang ahli desain komunikasi visual diperlukan dalam pembuatan web dan aplikasi perusahaan. Biasanya mereka bekerja sebagai tim yang bertugas membuat desain web atau aplikasi yang sedang dikembangkan.

Seorang ahli desain komunikasi visual memiliki prospek kerja yang sangat bagus. Banyak perusahaan industri kreatif yang memerlukan keahlian para lulusan jurusan desain komunikasi visual. Bila kamu ingin belajar DKV kamu bisa mendaftarkan diri ke IDS atau International Design School.
Meta




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.