Desain Men’s Jewelry Indonesia Untuk Tampilan Mewah

men's jewelry indonesia
Desain perhiasan memang dimonopoli kaum wanita, namun para pria juga tidak kalah. Trend penggunaan cincin untuk pria sudah ada bahkan sejak era kuno. Anda sering melihat pria memakai cincin mewah dengan bentuk elegan dan menarik. Contoh lain adalah cincin nikah yang pasti selalu mereka kenakan.dari penjelasan tersebut, pria menggunakan perhiasan terutama cincin bukan hal baru. Men’s jewelry Indonesia berfokus kepada desain perhiasan yang cocok untuk pria dengan aksen elegan dan mewah.

Perhiasan untuk pria


Cincin adalah perhiasan yang umum dipakai pria. Ada beberapa alasan mengapa pria menggunakan cincin. Yang pertama adalah penampilan dan wibawa. Kesan dari sebuah cincin di jari pria adalah sisi maskulin dan menunjukkan kapabilitas. Hal ini berbeda dengan wanita yang cenderung fokus ke arah estetika. Ketika wanita memakai cincin, Anda akan melihat bagaimana keserasian cincin tersebut dengan pemakainya. Sebaliknya, cincin di jari pria lebih terkesan sebagai aksesoris fungsional. 

Satu sisi mereka menggunakannya untuk penampilan dan sisi lain adalah cincin untuk fungsi tertentu. Pria tidak akan memakai cincin kecuali mendapatkan benefit lebih saat memakainya. Perhiasan pria tersedia dengan desan yang sesuai untuk kebutuhan. Wanita sering bingung ketika ingin memherikan hadiah untuk paasangannya. Pemilihan cincin dapat menjadi cara unik sebagai hadiah apalagi pria tersebut jarang menggunakan aksesoris atau perhiasan apapun. 

Ketika pria menerimanya, dia memiliki tanggung jawab untuk memakai bukan sekadar menghargai tetapi juga menunjukkan sisi maskulin. Inilah alasan mengapa desain untuk Men’s jewelry Indonesia terlihat penuh dengan sudut dan garis tegas. Anda jarang melihat cincin pria dengan lengkungan dan kurva. Desain lebih sering menggunakan pendekatan garis tegas.

Desain dan bentuk perhiasan pria


Karakter cincin pria hampir sama yaitu bentuk besar. Untuk perbanding, ukuran cincin wanita lebih ramping namun kadang memiliki inti besar sebagai mata berlian. Sebaliknya, cincin pria memiliki bentuk alur dua hingga tiga kali lebar cincin wanita. Desain ini menyebabkan cincin lebih kokoh dan tegas. Pada akhirnya, konsep maskulin sudah ada di cincin sejak pertama kali membuatnya. Bentuk tersebut seakan menjadi standar karen Anda jarang menemukan cincin ukuran kecil untuk pria.

Pembahasan cincin mewah pria tidak terlepas dari material yang digunakan. Emas dan berlian menjadi bahan yang umum untuk cincin tersebut. Untuk emas, Anda dapat memilih warna asli atau putih sedikit silver. Untuk pria berkarakter minimalis dan dinamis, warna silver adalah pilihan yang sangat cocok. Warna ini memberikan arti jiwa bebas sehingga pria tidak ragu ketika mengenakan cincin. Untuk warna gold atau emas murni, cincin bertujuan untuk penampilan dan wibawa. 

Cincin ini tidak seluruhnya gold karena sudah bercampur dengan bahan lain yaitu emas putih. Kombinasi kedua model tersebut akan menambah cincin jadi lebih unik dan elegan. Ada juga cincin yang menggunakan berlian sebagai intinya. Alur cincin menggunakan emas putih dan mata berlian berapa di pusatnya. Tipe cincin ini sangat cocok untuk kegiatan atau acara khusus.

Memilih cincin yang tepat


Bagi pria, memilih cincin tidak akan repot dan ribet. Asalkan warna cocok dan sesuai, mereka akan membelinya. Selain itu, opsi yang ada tidak terlalu banyak. Beberapa desainer terkenal juga berkecimpung untuk mendesain cincin pria. Fokus mereka adalah desain yang tidak membuat pria minder atau malu ketika memakainya. Sebaliknya, cincin akan menunjukkan jati diri pemakainya. Pendekatan ini yang dipakai untuk Men’s jewelry Indonesia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.