5 Keluhan Ibu Hamil Yang Tidak Perlu di Takuti

Ibu Hamil
Ibu hamil memang tidak selamanya berada pada kondisi yang sehat dan baik-baik saja, karena sebagai manusia biasa moms pasti juga akan mengalami keluhan penyakit ringan selama masa kehamilan. 

Namun, moms tidak perlu risau akan adanya gejala-gejala yang membuat tubuh tidak nyaman, karena itu merupakan reaksi normal yang diakibatkan adanya perubahan hormon dalam tubuh ibu hamil.

5 keluhan yang tidak perlu ditakuti jika terjadi pada ibu hamil :


1. Sakit kepala


Ketika tidak sedang hamil, mungkin sebagian wanita cukup sering mengalami sakit kepala. Apalagi ketika moms mengandung perubahan hormon dalam tubuh anda akan mengakibatkan sakit kepala. 
Ibu Hamil
Beristirahat yang cukup serta banyak mengkonsumsi air mineral akan dapat mengurangi rasa sakit tersebut, namun apabila moms ingin mengkonsumsi obat-obatan tertentu alangkah baiknya jika dikonsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

2. Mual-mual


Gejala ini sangat umum dialami oleh kebanyakan wanita hamil, terutama ibu-ibu muda yang sedang hamil pertama kalinya. Tentu saja ini bukan gejala penyakit yang serius ya moms, ini hanya karena tubuh mengalami peningkatan kadar esterogen di awal kehamilan. 

3. Sering buang air kecil


Mungkin sebagian dari ibu-ibu di masa kehamilan bulan pertama akan mengalami keluhan seperti ini yang membuat tidak nyaman karena harus sering pergi ke toilet. Tapi moms justru jangan mengurangi konsumsi cairan ya, karena ini adalah efek akibat tertekannya kandung kemih oleh janin anda. Kondisi ini tidak akan berlangsung lama, dan akan segera normal kembali.

4. Merasa lemah dan ingin pingsan


Kekurangan oksigen pada otak seringkali menyebabkan rasa lemah dan ingin pingsan, bila moms mengalami gejala seperti ini sebaiknya moms sering bangun di pagi hari dan berjalan santai di kawasan yang masih rindang sehingga otak mendapatkan suplay oksigen lebih banyak.

5. Pembengkakan pada kaki


Pada saat hamil, cairan dalam tubuh moms ternyata menjadi lebih banyak dari biasanya. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya pembengkaan, seringkali terjadi pada bagian kaki. Dengan tidak berdiri terlalu lama, dan menggunakan alas kaki yang nyaman serta tidak ketat akan mengatasi keluhan tersebut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.