Daftar Beberapa Film Terbaik 2019 di Indonesia

Film Terbaik 2019

Menentukan kualitas sebuah film untuk menentukan manakah yang terbaik dapat dilakukan melalui berbagai aspek. Bisa jadi dari jumlah peminat, acting pemain, pengambilan gambar, hingga alur serta isi yang ditampilkan. Berikut ini, IDS akan menyebutkan beberapa film terbaik 2019 beserta berbagai ciri khas nya.

Dua Garis Biru


Memiliki pesan moral yang kental, para pemain cakep, serta alur cerita yang ramah remaja mampu menghantarkan film dua garis biru sebagai pilihan pertama IDS mengenai film terbaik 2019. Tak semua sutradara berani mengangkat sebuah isu yang masih cukup tabu namun sesungguhnya banyak sekali terjadi di masyarakat, bahkan di setiap kalangan.

Pesan yang disampaikan oleh film ini yaitu pentingnya memberikan sebuah sex education bagi para remaja belia. Hal ini karena masa tersebut penuh dengan rasa keingintahuan serta kebebasan bergaul. Jangan sampai peristiwa-peristiwa serupa terus terjadi di Indonesia.  

Kucumbu Tubuh Indahku


Film Kucumbu Tubuh Indahku memang sudah cukup fenomenal semenjak kemunculannya pertama kali. Alasannya adalah kisah cerita yang ditawarkan cukup anti mainstream dan rasanya belum pernah diputar dalam dunia film Indonesia.

Kucumbu Tubuh Indahku menceritakan tentang seorang penari Lengger yang memiliki sifat maskulin sekaligus feminis di dalam tubuhnya. Lengger sendiri merupakan sebuah tarian laki-laki dengan dandanan ala perempuan. Konflik film sendiri terletak pada konflik yang disebabkan satu tradisi ini terhadap masyarakat baru.

Oleh karenanya, selain mengenalkan sebuah budaya, film ini juga kental muatan emosional. Alasannya karena Tari Lengger selalu berusaha untuk dipinggirkan serta sensitivitas masyarakat terhadap simbol transgender yang semakin meninggi.

Film Kucumbu Tubuh Indahku garapan Garin Nugroho ini berhasil meraih Piala Citra serta penghargaan dalam film festival. Kemampuan mengaduk emosi penonton memang tidak tertandingi dilakukan oleh para pemain film ini.

Gundala 

Film Terbaik 2019

Film Gundala seakan menjadi sebuah pintu gerbang baru bagi sinema action Indonesia. Di dalamnya dipenuhi adegan heroik dan menegangkan sehingga berhasil membuat para penontonnya terkesima. Kendati tak memiliki efek sebagus milik film superhero mancanegara seperti Marvel ataupun yang sejenisnya, tetap saja Gundala patut diacungi jempol.

Semoga saja jasa Gundala dalam membawakan genre baru pada jagad perfilman Indonesia dapat menginspirasi peningkatan mutu produksi sinema-sinema serupa selanjutnya.

Susi Susanti


Film ini memang tidak terlalu populer mengisi layar lebar maupun layar kaca Indonesia pada tahun 2019. Akan tetapi tidak mengurangi substansi besar yang disampaikan mengenai pentingnya jiwa nasionalisme, patriotisme, serta pantang menyerah melawan ketidakmampuan.

Film Susi Susanti dengan baik memotret perjuangan perempuan tersebut menjadi salah satu pioneer cabang olahraga bulu tangkis di Indonesia. Mulai dari awal ia merintis karir nya hingga mampu meraih ratusan prestasi dan menaklukkan banyak pemain dari negara-negara lain.

Kisah perjuangan ini mampu membuat emosi para penikmatnya memuncak melihat kerja kerasnya dalam menggapai cita-cita. Gelora semangat itu mampu bertransformasi menjadi motivasi bagi seluruh generasi muda bangsanya.

Habibie Ainun 3


Setelah sukses pada film Habibie Ainun seri pertama dan kedua, kini selanjutnya episode 3 telah diputar pada tahun 2019. Kali ini, bintang utamanya yakni Reza Rahadian dan Maudy Ayunda, sang pemain utama film Trinity Traveler yang juga cukup populer.

Sebagaimana pada episode-episode film sebelumnya, cerita sang mantan presiden Indonesia keempat ini selalu berhasil mengoyak perasaan para penontonnya dengan alur asmara yang disuguhkan secara mendalam.

Demikian, semoga daftar film terbaik 2019 pilihan IDS diatas dapat menjadi referensi Anda dalam memilih tontonan nostalgia di awal tahun 2020 ini.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.