Cara Tunda Kehamilan Dengan KB Alami

KB Alami

Banyak orang yang masih mengandalkan jenis KB obat, spiral, dan lainnya. Namun sayangnya, tidak setiap wanita cocok dengan jenis KB semacam itu. Tidak banyak pilihan lain selain menggunakan jenis KB alami. Jika dilakukan secara benar, cara menunda kehamilan dengan cara alami pun bisa dilakukan dengan mudah dan tentunya optimal. Cara mengoptimalkan nya pun tergolong mudah. Nah, di sini, kami akan menjelaskan apa saja caranya.

Menggunakan jenis KB yang alami, harus dilakukan dengan benar-benar. Ada trik khusus agar tingkat kesuksesan nya optimal. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

KB Alami


1.      Menggunakan Alat Kontrasepsi


Alat kontrasepsi adalah salah satu opsi yang paling banyak digunakan. Pasalnya, karena alat ini tergolong sangat mudah sekali ketika digunakan dan juga sangat efektif. Ada banyak sekali pilihan yang bisa Anda sesuaikan. Cara penggunaannya pun tidak ribet dan mudah dilakukan. Anda bisa menyediakannya di rumah untuk mencegah kehamilan.

2.      Tidak Berhubungan Suami Istri Pada Masa Subur


Tingkat kesuksesan hamil terjadi ketika masa subur. Untuk menunda kehamilan, Anda harus melakukan kebalikannya. Yaitu, tidak berhubungan badan pada saat masa subur. Cara ini terbilang paling efektif dan sangat bagus untuk menunda kehamilan secara alami tanpa harus menggunakan alat KB.

Bagi Anda yang sulit mengetahui masa subur, Anda bisa cek sendiri menggunakan Ovutest Femometer. Alat ini, sangat mudah sekali digunakan. Anda bisa membelinya satu kali untuk digunakan berkali-kali.


3.      Mengonsumsi Kunyit


Kunyit merupakan rempah yang bisa menjadi salah satu KB alami. Kunyit dipercaya dapat menghentikan proses kehamilan. Caranya pun sangat mudah sekali. cukup dengan memanggang nya saja selama 2-3 menit. Kemudian, ditumbuk hingga halus.

Hasil parutan dari kunyit, kemudian bisa ditambahkan dengan garam sebanyak ¼ sendok teh, lalu ditambahkan air. Anda bisa mengkonsumsi satu minggu satu kali.

Nah, itulah berbagai macam jenis KB alami yang bisa Anda lakukan untuk menunda kehamilan. Cara di atas, sudah sering dilakukan oleh banyak orang untuk menunda kehamilan. Semoga informasi ini, bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda yang sedang menunda kehamilan.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.