Tips untuk Perawatan Rambut Rontok yang Baik

Tips untuk Perawatan Rambut Rontok yang Baik
perawatan rambut rontok

Penyebab terjadinya rambut rontok biasanya dikarenakan adanya faktor genetik yang diwariskan. Rambut akan mulai rontok pada saat masa remaja telah berakhir dan makin lama menjadi semakin rontok. Rambut yang rontok pada wanita tidak membentuk pola kebotakan seperti halnya pada pria, namun akan terlihat sebagai penipisan rambut di bagian atas kepala. Penyebab rambut rontok lainnya adalah karena kurangnya asupan nutrisi. Selain itu, ketidakseimbangan hormon, kondisi kesehatan secara khusus, atau kesalahan dalam perawatan rambut juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.

Dengan mengetahui penyebab terjadinya rambut rontok, maka kita bisa memilih Perawatan Rambut Rontok yang baik. Rambut rontok yang disebabkan oleh kekurangan asupan nutrisi dapat kita perbaiki dengan mengkonsumsi asupan nutrisi yang cukup terutama protein. Selain itu kita perlu memperhatikan perawatan rambut yang baik dan benar. Berikut ini terdapat beberapa tips untuk merawat rambut rontok.


Memilih shampo yang memiliki nutrisi yang baik untuk perawatan rambut rontok. Dalam Perawatan Rambut Rontok kamu perlu memperhatikan kandungan yang terdapat pada shampo yang akan kamu gunakan. Pilihlah shampo yang memiliki kandungan yang mampu memberi nutrisi yang baik bagi rambutmu. Pada umumnya, shampo dengan ekstrak lidah buaya sangat cocok bagi kamu yang memiliki masalah kerontokan rambut.

Menjaga kebersihan rambut. Hal ini sangat penting guna menjaga rambut agar tetap sehat dan bernutrisi. Lakukanlah keramas secara rutin paling tidak 3 kali sehari guna menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut. Cuaca yang panas dan berdebu bisa mengakibatkan kulit kepala gatal serta memicu terjadinya kerontokan dan rambut lepek. Oleh karena itu, kamu harus keramas secara rutin guna menjaga kebersihan kulit kepala serta kelembaban rambut.

Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi. Selain menjaga kesehatan rambut dari luar, kamu juga perlu menjaganya dari dalam. Kamu dapat mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang baik untuk pertumbuhan rambut. Asupan nutrisi yang perlu kamu konsumsi untuk memperkuat rambut diantaranya zat besi, zinc, protein, dan vitamin B12.

Menghindari penggunaan alat styling rambut yang berlebihan. Sebisa mungkin hindarilah penggunaan alat pengering rambut yang terlalu panas dan sering. Hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Selain itu, jangan mengikat rambut dengan tali rambut yang sangat kencang. Hal tersebut dapat menyebabkan rambut patah sehingga timbul kerontokan.

Demikian beberapa tips untuk Perawatan Rambut Rontok yang baik guna menjaga kesehatan rambut agar tetap terjaga. Semoga mampu memberikan pengetahuan yang bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.