Mengenal Perkembangan Otak Anak


Perkembangan Otak Anak sudah terjadi bahkan sejak dalam kandungan, pada usia 5 Minggu kehamilan otak sudah mulai tumbuh dan terbentuk. Sebagai orang tua sudah seharusnya Anda mengetahui perkembangan otak anak agar dapat membantu melatih kemampuannya sejak dini.

Otak akan berkembang dengan baik jika diberikan stimulasi yang terbaik dan dukungan dari asupan makanan yang baik pula. Perkembangan otak anak sudah mulai tumbuh ketika Anda mengandung buah hati, sehingga menstimulasinya bisa dimulai dari saat itu. Misalnya dengan mendengarkan musik klasik atau mengajak janin berinteraksi dengan sentuhan lembut.


Setelah bayi lahir, otak berkembang semakin cepat dengan tersambungnya jaringan-jaringan serta sel otak. Pada masa ini akan sangat dibutuhkan nutrisi yang tepat dan makanan yang sehat untuk membantu tumbuh kembang anak. Banyak hal uang dapat Anda lakukan untuk mengasah kemampuan otak anak.

Otak akan mulai mengingat dan merekam banyak hal yang terjadi pada kehidupan anak, lalu akan berkembang pada kemampuan mengenal lingkungannya. Setelah itu otak anak akan bekerja untuk memberikan perintah pada organ tubuh lain agar melakukan fungsinya. Sehingga kesehatan otak akan berpengaruh pada kesehatan anggota tubuh lainnya.

Perkembangan yang baik akan terlihat jika anak tumbuh dan melakukan banyak hal yang sesuai dengan usianya. Otak adalah organ yang paling penting yang berperan untuk mengatur segala jenis kegiatan dalam tubuh. Maka jika seorang anak tumbuh dengan baik dan memiliki kemampuan yang lebih, bisa dikatakan bahwa otak anak berkembang dengan baik.

Semakin bertambah besar anak Anda, semakin matang perkembangan otaknya. Anak akan semakin besar rasa ingin tahunya dan semakin tinggi hasrat untuk mencari jawaban dari segala rasa keingintahuannya. Dukungan penuh dari orang tua dan lingkungan sekitar akan sangat membantu pertumbuhannya.

Memilih makanan dan asupan penting lainnya menjadi tugas utama orang tua, maka pilihlah semua yang terbaik. Berikan susu untuk anak yang mengandung banyak komponen penting untuk otak yang akan menutrisi otak dengan baik. Perkembangan otak anak akan sempurna ketika bertumbuh dewasa. Maka jangan sia-siakan masa-masa penting di awal kehidupannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.