Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

usia janin
Bunda, pastinya bunda juga sudah tahu bagaimana cara agar janin tetap sehat di dalam kandungan hingga melahirkan nanti. Untuk ibu hamil, tentunya harus memilih makanan yang lebih sehat, dan hindari hal-hal atau makanan yang tidak bergizi. Bunda bisa lihat sendiri di websitenya Bidan Sela untuk memperoleh berbagai informasi mengenai kehamilan. 

Makanan merupakan hal yang penting diperhatikan ibu hamil. Karena makanan merupakan sumber nutrisi yang pastinya sangat dibutuhkan janin untuk berkembang dengan baik. Untuk dapat mencukupi kebutuhan nutrisi janin, bunda perlu memilih makanan yang berikut ini:

Sayuran hijau

Makanan yang baik pertama untuk ibu hamil adalah sayuran hijau. Pada dasarnya sangat disarankan ibu hamil untuk mengkonsumsi sayuran hijau, pasalnya sayuran hijau mengandung lemak yang rendah dan segudang nutrisi untuk tubuh. 
usia janin
Dibandingkan dengan daging, mengkonsumsi sayuran hijau lebih baik dan menyehatkan. Terutama daun bayam yang mengandung zat besi dan asam folat yang sangat dibutuhkan ibu hamil untuk menghindari cacat lahir pada bayi.

Telur

Selain sayuran hijau telur juga merupakan makanan yang baik untuk ibu hamil. Pasalnya telur mengandung protein yang tinggi. Dalam satu butir telur mengandung 2 gram lemak jenuh dan sebagian besar protein lengkap dengan nutrisi yang lainnya. Namun harus dipastikan, telur yang bunda konsumsi dalam keadaan matang. Telur yang dalam keadaan mentah harus dihindari oleh ibu hamil.

Daging

Mengkonsumsi daging juga sangat disarankan untuk ibu hamil. Daging juga mengandung zat besi yang sangat dibutuhkan ibu hamil. Sama seperti telur, bunda harus mengkonsumsi daging yang benar-benar matang. Pasalnya daging yang belum matang mengandung toksoplasma gondii yang dapat meningkatkan resiko muntah dan parahnya hingga keguguran.

Buah

Buah juga sangat penting untuk dikonsumsi ibu hamil. Mengkonsumsi buah yang segar dapat membuat tubuh ternutrisi dengan baik. Sehingga janin dapat berkembang dengan baik juga. Pilihlah buah yang mengandung serat tinggi sehingga menghindari anda terkena konstipasi.

Itulah beberapa jenis makanan yang baik untuk ibu hamil. Mengetahui usia janin sangat penting bunda lakukan, agar dapat melakukan perawatan yang sesuai.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.