Pemanfaatan Gas Alam PT Parna Raya

PT Parna Raya
PT Parna Raya adalah perusahaan besar di Indonesia yang bergerak di banyak industri, salah satunya adalah industri gas alam. Gas alam dikenal juga dengan sebutan gas bumi atau gas rawa.
Gas alam adalah bahan bakar fosil yang berbentuk gas. Terdiri dari senyawa metana atau CH4. Gas alam atau gas bumi dapat ditemukan di ladang minyak, ladang gas bumi, dan juga tambang batu bara. 
Gas alam seringkali dijadikan sebagai energi alternatif pengganti bahan bakar fosil. Bahan bakar fosil dinilai lebih merusak sedangkan gas alam dinilai lebih ramah lingkungan. Untuk itu, gas alam seringkali dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.
PT Parna Raya
Gas alam yang merupakan salah satu produk bisnis dari PT Parna Raya, secara umum dapat dimanfaatkan untuk hal-hal berikut ini :
Bahan Bakar Kendaraan
Gas alam yang paling umum diketahui adalah digunakan sebagai bahan bakar kendaraan. Ada banyak keuntungan yang didapat jika kendaraan memakai bahan bakar gas, salah satunya adalah penggunaan gas alam sangat ramah lingkungan. Di Indonesia sudah menerapkan pemakaian kendaraan berbahan gas, yaitu bajaj yang berwarna biru di Jakarta sudah menggunakan bahan bakar gas.
Sumber Pembangkit Listrik
Gas alam dari Parna Raya juga dapat dimanfaatkan untuk sumber bahan bakar Pembangkit Listrik Tenaga Gas/ Uap. Bahan bakar PLTG bisa berwujud cair (BBM) maupun gas (gas alam). Penggunaan gas alam sebagai pembangkit listrik merupakan salah satu penerapan energi alternatif pengganti energi fosil.
Untuk Proses Industri
Selain digunakan sebagai bahan bakar, gas alam juga digunakan sebagai bahan baku untuk proses industri. Gas alam banyak digunakan sebagai bahan baku bagi industri pengolahan plastik (LDPE), metanol, pupuk, besi baja, bahan untuk pemadam api, dan rekayasa hujan.
Untuk Pengolahan Hasil Hutan
Gas alam digunakan untuk proses pengolahan hasil hutan yang menghasilkan produk seperti kertas, kardus, tisu, dan lain-lain.
Sumber Energi Rumah Tangga
Tidak hanya digunakan untuk kebutuhan industri, gas alam dari Parna Raya juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan domestik. Gas alam digunakan sebagai bahan bakar untuk kebutuhan memasak di dapur.
Itulah lima contoh pemanfaatan gas alam dari produk bisnis PT Parna Raya. Tidak hanya dipakai untuk kebutuhan industri, gas alam juga banyak dipakai sebagai bahan bakar untuk memasak makanan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.