Tiga Desain Cincin Nikah Paling Berkesan

Image result for site:https://thepalacejeweler.com/collection/wedding-rings/

Menikah adalah sesuatu yang sakral dan juga sarat akan makna.  Menikah semakin berkesan dengan adanya suatu tanda mata yang mengikat,  yakni mas kawin. Tanda mata untuk mengikat dalam suatu pernikahan disimbolkan dengan sepasang cincin. Sehingga salah satu acara yang pasti dan selalu ada dalam pernikahan adalah tukar cincin.  Cincin nikah dipasangkan di jari manis,  baik pada perempuan maupun laki laki.  

Dengan begitu hal ini sangat menyiratkan makna mendalam.  Maka dari itu,  biasanya cincin nikah selalu didesain dengan desain model yang penuh makna.  Untuk memperoleh desain khusus tentunya anda harus menghubungi pengrajin atau perusahaan yang khusus melayani desain khusus untuk cincin nikah,  seperti salah satunya di wedding ring indonesia.  

Berikut jni beberapa desain sarat makna yang biasanya digunakan dalam cincin nikah,  di antaranya adalah :

Image result for site:https://thepalacejeweler.com/collection/wedding-rings/

1. Diberi inisial

Desain ini memang paling banyak dipilih oleh pasangan yang hendak menikah.  Menambahkan ukiran inisial pada cincin nikah memang cukup berkesan dan unik.  Inisial ini bisa diukir di bagian dalam cincin ataupun di pinggir cincin.  Selain dari inisial nama,  biasanya ukiran itu juga disematkan dengan tanggal menikah atau angka angka dan huruf yang memang dianggap berarti oleh pasangan calon pengantin. 

2. Diberi sampel darah

Bahkan ada juga pasangan calon pengantin yang ingin desain cincin nikahnya diberikan ruang untuk menyimpan sampel darah mereka.  Jadi darahnya itu dimasukkan ke dalam celah cincin yang dibuat dengan lapisan bening. Meskipun hal ini masih diperdebatkan namun ini tetap menjadi ide unik dalam membuat cincin nikah yang berkesan. 

3. Dihiasi berlian

Atau bagi pasangan yang ingin terkesan mewah biasanya cincin nikahnya diberikan hiasan berlian dengan berat dan ukuran karat yang disesuaikan.  Biasanya cincin berlian terlihat jauh lebih elegan dan didesain dengan semewah mungkin. 

Itulah beberapa desain yang biasanya digunakan dalam pembuatan cincin nikah.  Untuk memesan cincin nikah custom yang unik dan mewah anda bisa melihat di web resmi milik wedding ring indonesia. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.