5 Cara Perlakuan dan Perawatan untuk Model Cincin Berlian Asli

Berbicara model cincin berlian wanita asli, tentunya sayang sekali jika tidak tahu cara perawatannya yang tepat. Berlian asli akan tetap kinclong dan terjaga kualitasnya saat Anda memperlakukannya dengan tepat dan benar. 

Untuk itu, mari kita simak sama-sama bagaimana cara memperlakukan dan merawat model cincin berlian wanita asli dengan baik dan benar.

1. Tidak Dipakai Sembarangan

Maksudnya adalah ketika Anda melakukan aktivitas keseharian, sebaiknya tidak dipakai. Karena, debu dan kotoran bisa saja menempel ke dalam sela-sela cincin yang dipasang batu berlian. Untuk menjaga kilau berlian tetap kinclong dan kualitasnya tetap terjaga, sebaiknya dilepas saja ketika Anda melakukan aktivitas keseharian, misalnya beres-beres rumah dan halam depan rumah.

2. Tidak Sembarangan Saat Dipadukan dengan Produk Lain

Biasanya wanita selalu melakukan perawatan kulit dengan menggunakan produk krim kulit. Saat melakukan perawatan kulit tersebut, sebaiknya Anda melepas cincin berlian agar tidak merusak warna kinclongnya.  


3. Hindari dari Kotoran Jenis Minyak

Umumnya wanita sering memasak di dapur. Tumpahan minyak kadang terjadi tanpa disengaja. Oleh karena itu, supaya cincin berlian Anda tidak terkena tumpahan minyak, sebaiknya saat memasak di lepas dulu.

Jika cincin berlian Anda terkena minyak secara terus menerus, bisa saja permukaan berlian yang kinclong akan berubah dan perubahan letak akan bergeser dengan sendirinya. Alhasil, tampilan batu berlian tidak akan terlihat bagus lagi.

4. Hindari Perawatan dengan Cara yang Kasar

Melakukan perawatan pada cincin berlian sangatlah penting untuk tetap menjaga kualitasnya tetap terjaga. Namun, tidak seharusnya Anda melakukan perawatan dengan cara membersihkannya yaitu dengan cara yang kasar bahkan dengan alat yang kasar pula. Hal tersebut akan mengakibatkan kerusakan permanen pada permukaan berlian.

Sebisa mungkin untuk menghindari perawatan dengan cara dan peralatan yang kasar. Misalnya, gunakan sikat gigi lembut dan lakukan secara pelan-pelan saja.

Bungkus dengan Tisu
Saat berlian dilepas, maka Anda pun harus menyimpannya di atas permukaan kain atau tisu yang lembut. Bungkuslah cincin berlian Anda dengan tisu saat menyimpan di kotak perhiasan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari gesekan dari perhiasan lainnya yang ada di dalam kotak perhiasan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.