Cara Membuat Kartu Kredit di Era Milenial

kartu kredit
Dengan semakin banyak beralih nya transaksi tunai menjadi non tunai di era sudah serba modern ini, tentunya peran kartu kredit menjadi sangat dibutuhkan adanya. Apalagi hal ini didukung pula dengan kini semakin banyaknya situs e-commerce besar yang ada di Indonesia, keberadaan kartu kredit ini semakin bisa memanjakan generasi milenial dalam kebutuhan berbelanja nya. Untuk itu jika anda memang kebetulan sedang ingin memiliki kartu kredit, berikut dibawah ini ada beberapa cara membuat kartu kredit yang paling umum.


Hal pertama dan paling menentukan diterima tidaknya pengajuan kartu kredit adalah memiliki penghasilan minimal sebesar 3 juta rupiah per bulan. Hal ini dikarenakan pihak bank meyakini penghasilan minimal sebesar 3 juta rupiah tersebut, bisa mengcover limit penggunaan kartu kredit yang telah ditentukan oleh pihak bank. Kendati demikian, setiap bank pasti memiliki limit kredit yang berbeda, untuk itu anda harus pintar-pintar dalam memilih produk kartu kredit yang ingin dimiliki.
kartu kredit
Foto copy KTP, hal ini menjadi syarat umum yang harus anda miliki, kalau belum memiliki KTP, karena dalam mengajukan kartu kredit tentu harus disesuaikan dengan identitas diri anda selaku warga negara indonesia.


Selanjutnya untuk membuat kartu kredit, setidaknya anda sudah berusia minimal 21 tahun. Untuk itu bagi anda belum mencapai usia 21, mohon sedikit bersabar suatu ketika Anda akan mencapai usia tersebut. Usia 21 ini diyakini sebagai usia yang paling cocok dan ideal untuk memiliki kartu kredit, karena sudah tentu akan lebih bijak dalam menggunakan fasilitas kartu kredit itu sendiri.


Anda juga harus melampirkan foto copy buku tabungan selama 3 bulan terakhir, untuk di cek alur keuangan anda oleh pihak penerbit kartu kredit. Kalau misalkan alur keuangannya sehat, maka sudah tentu akan mudah di acc pengajuan kartu kredit nya oleh pihak penerbit kartu kredit.
Melampirkan juga foto copy NPWP dan bukti penghasilan, yang bisa dijadikan sebagai bukti bahwa anda memiliki bukti penghasilan yang sesuai tercantum dalam pendapatan anda.


Itulah beberapa persyaratan yang harus anda penuhi untuk membuat kartu kredit di era milenial ini. Jadi, persiapkan saja segala persyaratan ini agar anda segera bisa memiliki fasilitas kartu kredit yang menawarkan banyak sekali keuntungannya bagi anda, seperti misalnya kartu kredit dari Bank Sinar mas.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.