Cara Membuat Bolu Pisang Panggang Sederhana

Cara Membuat Bolu Pisang
Cara membuat bolu pisang sederhana dapat Anda jadikan sebagai resep kudapan lezat dan nikmat sehari – hari. Bolu pisang sendiri merupakan salah satu jenis menu kudapan yang tidak hanya mudah untuk dibuat saja, tapi banyak disukai baik oleh anak – anak maupun orang dewasa. Jadi menu tersebut cocok sekali untuk menu kudapan Anda hari ini. Bolu pisang panggang adalah salah satu jenis menu makanan yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk cemilan dikala santai bersama keluarga. 

Cara membuat bolu pisang sendiri sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan cara kreasi menu sederhana yang mudah juga dibuat oleh pemula. Tidak perlu ribet, ternyata jenis makanan bolus ini bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah sekali dengan menggunakan bahan – bahan yang mudah sekali didapatkan. Untuk Anda yang tertarik membuatnya, berikut ini akan Kami jelaskan cara membuat bolu tersebut dengan cara yang mudah dan cepat lengkap dengan berbagai bahan – bahan yang diperlukan.
Cara Membuat Bolu Pisang
1. Bahan – Bahan Bolu Pisang
Untuk bahan terbagi kedalam 3 bagian bahan. Untuk bahan pertama, siapkanlah tepung terigu yang memiliki kandungan protein sedang sebanyak 130 gr, baking powder 0,5 sendok teh dan baking soda kurang lebih 0,75 sendok teh. Untuk bahan kedua, siapkanlah berbagai macam jenis bahan seperti pisang ambon sebanyak 4 buah, minyak sayur 120 ml, gula pasir 150 gr, vanilla halus atau bubuk secukupnya dan telur ayam 2 butir. Bahan terakhir sebelum masuk ketahap cara membuat bolu pisang adalah bahan topping seperti parutan keju, 2 buah pisang ambon dan potongan kenari/coklat/meises atau lainnya sesuai selera.

2. Cara Pembuatan Bolu Pisang Lezat Sederhana
Pertama tama, ambil wadah lalu masukan bahan pertama kemudian aduk hingga rata. Ayak campuran tepung tadi hingga halus lalu kemudian sisihkan. Selanjutnya panaskan oven dengan suhu kurang lebih 190 derajat dengan api yang sedang. Haluskan pisang sambil menunggu oven panas hingga benar – benar halus menggunakan garpu atau sendok. Ambil wadah lalu masukan telur ayam dan gua. Setelah itu kocok dengan menggunakan whisk kedua bahan tersebut hingga mengembang.

Langkah selanjutnya cara membuat bolu pisang adalah menuangkan minyak kedalam wadah kemudian kocok hingga rata. Masukanlah campuran bahan tepung dan bubuk vanilanya lalu aduk hingga rata. Masukan pisang ambon lalu ratakan. Setelah siap, masukan adonan ke dalam loyang yang dialasi kertas roti dan masukan ke dalam oven dan panggang selama ¾ jam. Setelah matang angkat, tiriskan lalu hidangkan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.