Membeli Peralatan Dapur Dan Fungsinya di Toko Online IKEA

Membeli Peralatan Dapur Dan Fungsinya di Toko Online IKEA
Peralatan dapur dan fungsinya
Peralatan dapur menjadi satu sarana penting yang harus dimiliki oleh siapapun yang akan mendirikan usaha catering. Berbagai peralatan ini biasanya terdiri dari alat-alat untuk meracik masakan, alat untuk memasak, dan juga alat untuk menyimpan makanan. Berbicara tentang peralatan dapur untuk usaha katering, memang akan membutuhkan banyak modal untuk memilikinya. 

Jika dana pas-pasan peralatan bisa didapatkan dengan menyewa, bisa juga dengan membeli peralatan dapur yang masih tradisional. Namun jika anggaran belanja peralatan cukup, akan lebih baik jika membeli peralatan dapur modern. Dalam artikel ini ikea akan memberikan informasi tentang peralatan dapur dan fungsinya. Mari kita simak ulasan berikut ini:

Pisau
Salah satu peralatan dapur dan fungsinya yang paling berperan adalah pisau. Alat paling berharga dalam pekerjaan chef. Seperangkat pisau bagus yang dapat menentukan kualitas hidangan Anda. Pisau yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda pula di dapur, Anda tentu tidak ingin terlihat menggunakan pisau ukir untuk memotong daging. Anda tidak hanya akan membuang waktu berharga, Anda juga dapat terluka.


Panci dan Wajan
Anda memerlukan seperangkat panci dan wajan yang bagus untuk melakukan kegiatan memasak mulai dari menumis dan merebus hingga membuat saus. Wajan umumnya terbuat dari bahan stainless steel dan berguna untuk menumis daging, ikan, dan sayuran. Panci memiliki dasar yang lebih dalam dan berguna untuk membuat sup, kaldu, dan saus.

Talenan
Sediakan satu talenan untuk setiap bahan makanan yang berbeda guna mencegah kontaminasi rasa. Jangan gunakan talenan yang telah digunakan untuk mencacah bawang putih dan bawang merah untuk mengiris daging mentah. Selain tidak higienis, hal ini juga mengubah rasa hidangan.

Spatula, Sendok, Jepitan
Alat ini tidak terlalu penting namun jika digunakan akan menghemat waktu berharga saat layanan ramai. Dibuat untuk mengangkat mie, membalik daging, atau mencicipi saus, tidak perlu dipertanyakan lagi pentingnya peralatan dapur sehari-hari ini.

Timbangan
Mulai dari menimbang daging dan saus hingga bumbu, timbangan adalah perlengkapan terbaik chef ketika harus menakar. Ingat, Anda tentu tidak ingin memberi lebih atau kurang dari yang dibutuhkan. 

Itulah beberapa peralatan dapur dan fungsinya yang bisa Anda dapatkan di IKEA.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.