10 Tempat Wisata di Jakarta yang Murah Meriah buat Refreshing Otak!




Jakarta merupakan ibukota Indonesia. Selain merupakan ibukota negara, Jakarta juga merupakan kota yang mempunyai tepat wisata yang indah dan juga banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan mulai dari wisata alam, pulau dan juga pantai. Meskipun kota Jakarta merupakan kawasan yang sangat macet, tetapi ada juga keindahan yang di tawarkan kota tersebut yang tentunya cocok untuk dikunjungi saat sedang libur.


Salah satu tempat wisata di Jakarta mempunyai keindahannya ialah pantai ancol, taman wisata alam angke kapuk dan masih banyak lagi. Untuk itu, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa informasi tentang tempat wisata yang wajib anda kunjungi di kota Jakarta sebagai berikut ini :

10 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Ancol




Tempat wisata yang pertama yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah Pantai Ancol yang terletak di kawasan TIJA (Taman Impian Jaya Ancol) yang berdampingan dengan tempat wisata lainnya seperti Dufan, Ocean Dream dan Seaworld. Selain itu juga, Pantai Ancol menawarkan keindahan pantai yang mempunyai fasilitas yang lengkap seperti jogging track, food court, dermaga, restoran dan masih banyak lagi.

Keuntungan yang ditawarkan di wisata ini yaitu pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk ke dalam tempat ini looh?? Sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Jakarta yang satu ini.

2. Kepulauan Seribu




Tempat wisata lainnya yang ada di kawasan Jakarta adalah Kepulauan Seribu, tempat wisata Jakarta terletak dikawasan Selat Sunda, Jakarta Utara. Kepulan Seribu merupakan tempat wisata yang menawarkan beberapa pulau besar yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni seperti Pulau Kelor, Pulau Cipir, Pulau Onrust, Pulau Rambut dan Pulau Untung Jawa.

Jika kamu ingin mengunjungi Kepulauan Seribu, kamu dapat menaiki kapal pelni dari kawasan Pantai Ancol dan juga bisa menggunakan kapal ferry dari kawasan Muara Angke.

3. Monas (Monumen Nasional)


Tempat wisata terbaik di Jakarta berikutnya yang harus anda kunjungi, yakni bernama Monas alias Monumen Nasional. Ya, belum afdol rasanya, jika kita tidak mengunjungi Monas saat berlibur di Jakarta.

4. Taman Langsat


Di urutan keempat ada sebuah tempat wisata yang bernama Taman Langsat, yang berlokasi di Jl. Langgar No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5. Taman Catellya


Indah, sejuk, dan asri, itulah kesan-kesan yang akan kamu dapatkan saat berada di Taman Catellya, yang berlokasi di Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

6. Taman Ayodya


Taman Ayodya ini bisa anda jumpai di alamat Jl. Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

7. Taman Kalijodo


Selain Taman Ayodya, Taman Kalijodo juga merupakan salah satu tempat wisata yang jangan sampai kamu lewatkan di Jakarta. Mengenai lokasinya, Taman Kalijodo ini berada di Jl. Kepanduan II, Angke, Tambora, Jakarta Barat.

8. Taman Hutan Tebet


Sesuai dengan namanya, lokasi Taman Hutan Tebet ini berada di Jl. Tebet Barat Raya No. 41, Jakarta Selatan.

9. Hutan Kota Srengseng


Tempat wisata di Jakarta yang selanjutnya adalah Hutan Kota Srengseng, yang berlokasi di Jl. Haji Kelik, Srengseng, Jakarta Barat.

10. Taman Suropati




Tempat wisata terakhir di Jakarta yang harus kamu kunjungi adalah Taman Suropati, yang berada di Jl. Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Nah, itulah 10 tempat wisata di Jakarta yang harus kamu kunjungi. Akhir kata cukup sekian, dan selamat berakhir pekan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.