Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Mengganti Oli Mobil

Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Mengganti Oli Mobil
Oli Mobil 
Oli top one khususnya di indonesia menjadi pelumas yang paling di minati oleh masyarakat di indonesia, oli dengan kualitas yang terjamin dan juga terjangkau di berbagai lapisan masyarakat menjadi magnet bagi setiap penggunanya, dengan kualitas dan kuantitas yang tidak perlu lagi di ragukan kualitasnya. Oli top one menjadi primadona untuk setiap kendaraan terutama Oli motor dan Oli Mobil.

Oli Mobil memiliki fungsi utama yang sangat vital, untuk menjaga performa mesin mobil, bahkan rem, jika tidak melakukan perawatan dan penggantian secara rutin, mesin dan rem akan mengalami masalah pada saat di gunakan, rem mobil yang juga memiliki komponen yang sama dengan mesin memerlukan oli tentunya, agar pengoperasian rem akan tetap mulus pada saat di gunakan. 

Sifat oli bukan hanya sebagai pelumas saja, akan tetapi menjadi penghantar hidrolis untuk menekan tuas pedal rem menjadi penghambat roda anda pada saat berhenti sebagai mana fungsi rem itu sendiri. Agar mobil anda tetap awet maka lakukan beberapa perawatan yang mendasar dan mendahulukan komponen yang utama pada mobil anda, di antara nya yaitu mesin dan rem, penggantian

Oli pada mobil harus di lakukan secara berkala, setidaknya lakukan maksimal 3 bulan sekali, pada saat penggunaan mobil secara konstan ataupun jarang di gunakan, rentang waktu 3 bulan dapat anda tentukan dari km mobil dengan jarak 3.000 km sekali, dengan menggunakan oli atau pelumas yang biasa, sedangkan jika anda menggunakan jenis oli full sintetis maka anda bisa melakukan penggantian oli dalam jangka waktu sekitar 5 bulan sekali atau pada jarak aman 80.000 km sekali dengan penggunaan mobil secara konstan, tidak dalam keadaan lalulintas sering tersendat dan macet.

Saat anda ingin mengganti Oli Mobil, pertama kali dengan sendiri maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, mengganti oli pada mobil tidaklah sulit anda hanya harus memperhatikan urutan – urutan yang di lakukan, seperti membuka katup oli pada mesin, membuang oli bekas yang ada pada mesin, membersihkan bekas oli yang tertinggal, dan menuangkan oli ke dalam mesin serta mntup kembali katup oli pada mesin mobil anda, lakukan urutan tersebut secara teratur. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.