Hal Wajib Yang Harus Dilakukan Untuk Universitas Indonesia


Masa – masa kuliah adalah masa yang paling menyenangkan. Akan ada banyak momen di sini mulai dari bagaiman hidup di perantauan, menjadi anak kos/asrama, eratnya membangun persaudaraan sesama teman kuliah, usaha untuk menejar nilai tertinggi, hingga suka duka lainnya yang akan menjadi kenangan sepanjang masa. 

Akan paling menyenangkan lagi jikalau ternyata kita menjadi baian dari Universitas terbaik di Indonesia, seperti UI. Nah, jika kamu adalah seorang Mahassiswa Bari di indonesia, inilah hal – hal wajib yang harus kamu lakukan.
  1. Pertama, jangan lupa untuk mengisi form sistem akademik online untuk memilih mata kuliah wajib nantinya dan juga mata kuliah yang bersifat pilihan. Pengisian form ini wajib dilakukan setiap awal semester sebelum mulai efektif belajar. Jika perlu saran, kita bisa mengajukan bimbingan dengan dosen.
  2. Kedua, jangan sampat ketinggalan berita terbaru, karena biasanya selalu ada pengumuman baru entah di bidang apapun, baik pengumumuan soal jadwal perkuliahan, nilai, mata kuliah, dan lain sebagainya. pastikan kita selalu buka mata dan telingat agar tak ketinggalan informasi penting.
  3. Ketiga, siapa yang mau sakit? pastinya kita ingin terus sehat. namun, serangan penyakit ringan seperti flu hingga demam bias saja terjadi. Karena itu, jangan lupa untuk mendaftarkan diri di poliklinik dengan membawa KTM dan foto 3x4. Kita pun akan mendapatkan pengobatan gratis dengan dokter yang profesional.
  4. Keempat, jangan lupa untuk berkeliling ke setiap fakultas. Mengapa ini penting? Tentunya supaya kita bisa lebih dekat dengan lingkungan kampus. Siapa tahu kita akan jadi punya banyak teman dari fakultas lainnta atau satu saat perlu mendatangi fakultas tertentu. Kalau sudah tahu, kan tidak akan jadi tersesat.
  5. Kelima, Universitas terbaik di indonesia ini juga terkenal dengan perpusatakaan yang super besar, super lengkap, dan super nyaman. Jangan sampai karena kita jarang baca, maka kita tidak daftar perpustakaan. Percayalah! Suatu hari kita akan butuh mengunjungi perpustakaan ini.

Nah, itulah beberapa hal yang harus dilakukan sebagai Mahasiswa Baru UI. Menjadi bagian dari Universitas terbaik di Indonesia sangatlah membanggakan bukan. sehingga, manfaatkan semuanya dengan baik.
Diberdayakan oleh Blogger.