Masuk Universitas Indonesia Melalui SBMPTN

Masuk Universitas Indonesia Melalui SBMPTN
Banyaknya beberapa pilihan universitas, Universitas Indonesia (UI) tetap menjadi pilihan banyak siswa sehingga menjadikan universitas ini menjadi universitas terbaik diantara yang lainnya. Universitas Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan UI, merupakan sebuah universitas tertua dan terbesar di Indonesia. Para mahasiswa UI ini dikenal dengan ciri khas jaket atau almamater kuning kebanggaannya. Menjadi mahasiswa UI merupakan kebanggaan tersendiri, dengan banyaknya persaingan untuk masuk ke universitas tersebut memang menjadi salah satu hal yang patut dibanggakan.

Pada saat akan memilih suatu universitas banyak hal yang harus dipertimbangkan, UI sebagai universitas terbaik biasanya menjadi salah satu pilihan bagi calon-calon mahasiswa baru dan yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) . Bagi yang mengikuti SBMPTN dan dinyatakan lulus tentunya harus melalui beberapa proses sebelum menjadi mahasiswa UI. Ada beberapa tahap yang harus dilalui dalam registrasi ulang yaitu: 

Konfirmasi biaya pendidikan dan untuk Informasi lebih lanjut bisa dilihat di http://sbmptn.or.id. Konfirmasi biaya pendidikan dilakukan secara online di web penerimaan.ui.ac.id. Konfirmasi tersebut dilakukan biasanya sudah ditentukan oleh pihak UI. Besarnya biaya pendidikan yang harus dibayar oleh setiap mahasiswa disesuaikan dengan data kemampuan keuangan dari penanggung biaya pendidikan. 

Di UI terdapat empat pilihan kelas biaya pendidikan yang dapat diajukan (kelas A, kelas B, kelas C, dan kelas D). Peserta diharapkan memilih kelas biaya pendidikan sesuai dengan kemampuan bayar penanggung biaya. Pembayaran biaya pendidikan. Setelah melakukan konfirmasi jenis biaya pendidikan, calon mahasiswa dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan. Pembayaran tersebut dapat dilakukan melalui BNI, BTN, Bank Permata, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, BRI dan Bank Bukopin (pilih salah satu). Calon mahasiswa harus menyimpan bukti pembayaran untuk proses registrasi selanjutnya.

Calon mahasiswa diwajibkan hadir dan tidak dapat diwakilkan dengan membawa kelengkapan nilai-nilai rapor yang dibutuhkan. Registrasi Administrasi. Calon mahasiswa baru diwajibkan hadir dan tidak dapat diwakilkan. Sebagai universitas terbaik UI selalu memberikan jadwal registrasi ulang yang pasti untuk calon mahasiswa barunya, sehingga proses administrasi berjalan dengan lancar. Proses yang cukup panjang bagi seorang mahasiswa untuk dapat berkuliah pada suatu universitas salah satunya Universitas Indonesia.
Diberdayakan oleh Blogger.