Tips Menghemat Kuota Internet dalam Melakukan Streaming

Tips Menghemat Kuota Internet dalam Melakukan Streaming
Streaming saat ini menjadi salah satu kegiatan yang sudah sering dilakukan oleh para pengguna internet. Melalui streaming kita bisa menggali berbagai macam informasi yang lengkap berupa tampilan gambar dan juga percakapan untuk keperluan edukasi, tutorial dan lain sebagainya. Tidak sedikit juga orang melakukan streaming sebagai sarana hiburan dalam menontong hal – hal yang menarik. 

Tidak dapat kita sangkal, bahwa kegiatan yang satu ini selalu menelan kuota internet yang sangat tinggi sehingga tidak sedikit biaya yang harus keluar ketika melakukannya. Ada beberapa langkah yang sebenarnya bisa diterapkan agar kegiatan streaming kita bisa dilakukan dengan nyaman tanpa menyedot kuota yang besar. Simak berikut pemaparan yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Tips Menghemat Kuota Internet dalam Melakukan Streaming

1 . Mengatur Kualitas Video

Pada beberapa website seperti youtube biasanya terdapat pengaturan untuk bisa mengatur kualitas video yang bisa kita nikmati. Settinglah kualitas video ke pengaturan yang paling kecil agar tidak terlalu menyedot kuota anda. Biasanya settingan yang paling ialah settingan 360p yang mampu meredam pemakaian kuota menjadi lebih optimal. Jika anda melakukan penyettingan pada kualitas HD maka penggunaan kuota akan menjadi lebih besar sehingga paket yang anda miliki akan cepat habis.

2 . Setting Batasan Penggunaan Kuota Pada Smartphone

Bagi anda yang tidak ingin kebablasan dalam melakukan streaming maka langkah yang paling tepat ialah dengan menggunakan batasan pada penggunaan kuota smartphone yang anda gunakan. Langkah ini sangat tepat agar kuota anda tidak cepat habis. Setelah smartphone ada mengeluarkan peringatan bahwa batasan kuota telah dicapai maka anda bisa langsung menghentikan streaming yang tengah dilakukan. Cara ini cukup ampuh dalam menghemat pengeluaran kuota yang saat ini sudah disediakan oleh berbagai jenis smartphone terbaru.

Kedua cara menghemat pengeluaran kuota internet di atas bisa anda jadikan sebagai referensi agar kegiatan streaming anda bisa lebih nyaman. Saat ini anda pun bisa menggunakan smartfren yang merupakan salah satu operator seluler terbaik dengan jaringan yang luas. Smartfren pun telah mampu mengakses jaringan 4G di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Diberdayakan oleh Blogger.