Menghilangkan Ketombe Penyebab Rambut Rontok

Menghilangkan Ketombe Penyebab Rambut Rontok

Anda tentu menginginkan solusi untuk setiap permasalahan yang sedang dihadapi, tak terkecuali untuk solusi masalah yang sering dialami yakni masalah ketombe. Di mana ketombe merupakan sumber masalah kerusakan rambut yakni menimbulkan kerontokan pada rambut. Ketombe sendiri memiliki nama ilmiah yaitu Pityriasis Capitis, yang merupakan pengelupasan sel – sel kulit yang mati dan terkelupas. 

Yang mana jika pengelupasan tersebut jumlahnya sedikit masih dirasa normal, akan tetapi jika keadaan sudah memburuk yakni terjadi peningkatan volume pengelupasan, maka harus segera di atasi. Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan segera dilakukan, melalui langkah yang tepat dapat membuat anda terhindar dari resiko kerusakan rambut yakni kerontokan parah dan menimbulkan kebotakan atau penipisan rambut.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan juga efektif, sehingga anda pun dapat terhindar dari masalah rambut rontok.

1. Terlebih dulu anda harus mengetahui apa yang menyebabkan timbulnya ketombe di kulit kepala, di mana hal tersebut merupakan langkah awal mengusir ketombe dan menghindari rambut rontok. Salah satu penyebab ketombe yang umum adalah adanya jamur di kulit kepala, jamur tersebut seperti ragi yang tumbuh di area berminyak. Jamur ini dapat mengganggu pertahanan alami kulit kepala, dan menyebabkannya memproduksi dan merontokan sel kulit lebih banyak dari biasanya.

2. Kulit kepala sebaiknya terjaga dengan baik agar tetap terhidrasi, karena kulit kepala yang tidak terhidrasi akan menimbulkan rasa gatal yang dapat menyebabkan meningkatnya jumlah serpihan putih ( ketombe ).

3. Membersihkan rambut secara teratur dengan menggunakan shampo anti ketombe terbaik. Anda dapat menggunakan CLEAR shampo anti ketombe salah satunya bagi anda para pria dapat menggunakan CLEAR Men Complete Soft Care Shampo, karena diformulasikan khusus dengan perpaduan 10 zat nutrisi dan ekstrak tumbuh – tumbuhan yang menyehatkan. Melalui pemakaian teratur, rambut akan tetap bersih, sehat dan ternutrisi dengan baik sehingga anda terhindar dari masalah ketombe dan juga rambut rontok.

Demikian langkah mudah dan tepat sebagai cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok. Ketombe yang merupakan sumber utama masalah kerontokan rambut jangan dibiarkan, walaupun jumlahnya masih sedikit, tapi perlu segera di atasi agar anda terbebas dari masalah kerusakan rambut lainnya.
Diberdayakan oleh Blogger.