Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan 2 Jenis Tanaman

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan 2 Jenis Tanaman

Keindahan rambut akan semakin berkurang dengan kehadiran ketombe di kulit kepala, dan menempel di setiap helai rambut. Masalah ketombe memang banyak dialami oleh berbagai kalangan usia, di mana penyebab ketombe adalah tidak teraturnya membersihkan rambut dan juga merawat kulit kepala tetap sehat hingga memicu jamur muncul dan menetap di kulit kepala. Jamur tersebut berkembang dan menyebar hingga menimbulkan serpihan putih atau keemasan yang disebut dengan ketombe. 

Ketombe yang dibiarkan tanpa diatasi segera, dapat menimbulkan kerusakan baru pada rambut mulai dari rambut rontok, hingga merusak keindahan rambut tebal menjadi lepek dan kusam. Tampilan tersebut tentu sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri, apalagi bagi anda yang bekerja dalam mengutamakan penampilan, tentu sangat mengganggu. Maka dari itu segera atasi ketombe dari sumber masalahnya, berikut ini cara menghilangkan ketombe secara alami yang dapat anda coba dengan menggunakan dua jenis tanaman.

1. Menghilangkan Ketombe dengan Daun Neem

Daun neem adalah salah satu jenis daun untuk bumbu khas India, sama seperti penggunaan baking soda dan juga cuka, anda dapat menggunakan ampas daun neem ini untuk keramas. Anda dapat melakukannya secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal dan ketombe pun enggan untuk bersarang di kulit kepala. cara mudah dapat anda lakukan layaknya keramas dengan shampo anti ketombe yaitu menggunakan ampas daun neem untuk keramas, dan bilas hingga bersih.

2. Menghilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang banyak dipercaya dapat mengatasi masalah ketombe, selain itu dapat juga menjaga kelembutan rambut. Daging lidah buaya dapat anda gunakan untuk menghilangkan ketombe dengan cara gosokkan pada kulit kepala, diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Anda harus teratur menggunakannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan ketombe hilang bukan hanya dari permukaan kulit kepala saja, melainkan dari akarnya.

Demikian 2 tanaman yang dapat dijadikan sebagai obat menghilangkan ketombe secara alami dan juga aman. Selain kedua cara tersebut, cara ampuh juga dapat dilakukan dengan menggunakan CLEAR shampo anti ketombe karena di formulasikan khusus melalui bahan alami yang digunakan untuk mengusir ketombe dan mencegahnya balik lagi.
Diberdayakan oleh Blogger.