Mengetahui Perkembangan Janin Dari Minggu Ke Minggu

Mengetahui Perkembangan Janin Dari Minggu Ke Minggu

Perkembangan janin dari minggu ke minggu tentunya akan berbeda-beda, pastinya janin disini akan menunjukkan perubahan semakin hari yang semakin baik. Janin yang sudah ada di dalam rahim tentunya akan mengalami proses pertumbuhan dalam setiap detiknya, mulai dari hari ke hari, minggu ke minggu dan bulan ke bulan berikutnya. Sampai janin tersebut memang benar-benar siap lahir ke dunia. Sehingga menjadi seorang bayi yang mungil, lucu serta menggemaskan untuk semua orang yang melihatnya.

Pastinya untuk semua orang juga akan menjadi senang dan bahagia pada saat sang buah hati tersebut terlahir dengan sehat dan kemudian juga tanpa adanya gangguan apa pun. Ketika ibu dalam masa hamil tentunya pentingkah mengetahui perkembangan janin yang ada di dalam kandungan sang ibu.

Untuk tumbuh kembangnya janin tentunya sudah dimulai pada masa terjadinya konsepsi. Masa kehamilan untuk seorang wanita yaitu kurang lebih sekitar selama 280 hari atau sekitar 10 bulan. Kemudian untuk hasil konsepsi sendiri disini tentunya meliputi dari tiga tahapan. Tahapan tersebut yaitu:

Tahap yang pertama
Untuk masa tahap ini ovum atau telur yang memiliki umur 0 hingga 2 minggu yang hasil dari konsepsi tentunya belum sama sekali menunjukkan bentuk pertumbuhan.

Tahap yang kedua
Pada tahap ini disebut biasanya akan disebut dengan embrio yang mana ini berumur 3 hingga 5 minggu. Pada tahapan ini tentunya sudah memiliki bentuk rancangan alat-alat tubuh.

Tahap yang ketiga
Pada masa ini tentunya mulai terbentuklah janin. Yaitu pada masa usia sekitar 5 minggu dan ini tentunya sudah berbentuk manusia.

Untuk mengetahui Perkembangan janin dari minggu ke minggu, maka tentunya Anda dapat langsung bisa berkonsultasi dengan dokter atau dengan bidan yang memang menangani selama Anda mengalami masa kehamilan.

Untuk merawat janin yang ada di dalam kandungan Anda maka lebih baik Anda rutin untuk melakukan cek ke dokter serta untuk mengetahui perkembangan dari buah hati Anda di dalam rahim.
Diberdayakan oleh Blogger.