Tips Menghemat Pengeluaran Ala Ibu Rumah Tangga


Tips Menghemat Pengeluaran Ala Ibu Rumah Tangga
Akhir-akhir ini biaya kebutuhan hidup memang semakin meningkat, terutama bagi kita yang hidup di kota-kota besar. Kendati demikian, bukan berarti kita kehabisan akal untuk menghemat biaya hidup. Masih ada banyak cara untuk mengencangkan ikat pinggang. Bahkan kaum ibu rumah tangga juga bisa melakukannya.

Ibu rumah tangga yang ingin berhemat bisa melakukan beberapa tips praktis berikut ini. Nanti pasti biaya kebutuhan rumah tangga jadi terasalebih ringan dan dapat dialokasikan untuk kebutuhan lainnya :

Jangan Lupa Membuat Daftar Belanja
Daftar belanja bukan sekadar catatan barang-barang yang hendak kita beli. Lebih dari itu, daftar belanjaan akan membuat kita lebih fokus membeli barang-barang yang benar-benar dibutuhkan. Jangan lupa mencatat daftar belanjaan secara rinci dan membawanya ketika kita akan berbelanja.

Belanja Kebutuhan Dapur di Tempat yang Lebih Murah
Jangan malas berburu barang-barang kebutuhan dapur di tempat yang lebih murah, misalnya di pasar tradisional. Karena meskipun harga barang-barangnya murah, kualitas barang di pasar tradisional tidak kalah dengan kualitas barang di supermarket. Hal ini tentu membuat upaya penghematan kita semakin maksimal. Sisa uang belanja bahkan bisa kita kumpulkan untuk kebutuhan lain.

Berburu Diskon Ketika Berbelanja
Promosi dan diskon memang membuat kita mendapatkan barang-barang secara hemat. Namun bukan berarti kita bebas berburu diskon dan membeli banyak barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Usahakan untuk membeli barang yang benar-benar dibutuhkan di rumah. Sementara pembelian barang lain yang sifatnya sebagai pelengkap masih bisa ditunda di lain waktu.

Menggunakan Perabot Rumah yang Hemat Energi
Perabot rumah yang hemat energi kini semakin bervariasi jenisnya. Kita bisa menggunakan lampu hemat energi, kulkas, dan kompor gas hemat energi untuk mendukung upaya penghematan. Kalau menggunakan kompor gas hemat energi, maka penggunaan gas menjadi lebih efektif dan kita pun tidak perlu terlalu sering membeli gas.

Ada banyak pilihan kompor gas hemat energi yang dibanderol dengan harga terjangkau di MatahariMall. Mau memilih kompor satu tungku atau dua tungku, semuanya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan selain kompor gas hemat energi, perabot rumah tangga lainnya seperti kulkas, AC, dan lampu hemat energi juga tersedia secara lengkap di MatahariMall. bila sudah merasakan pengalaman belanja online hemat di MatahariMall, kita pasti tidak akan berpaling lagi ke tempat belanja lainnya. Belanja online hemat dan praktis, MatahariMall juaranya.
Diberdayakan oleh Blogger.