Ciri-Ciri Anak Normal Dalam Pertumbuhannya


Setiap orang tua akan menyaksikan secara langsung pertumbuhan dan perkembangan bayi mulai dari bayi lahir. Setiap hari orang tua akan terus memperhatikannya. Namun tidak semua orang tua mengetahui apakan bayi atau anak kita berkembang ? Tentu inilah yang menjadi masalahnya karena tidak setiap orang tua mengetahui perkembangan dan pertumbuhan pada anak.

Kita mungkin tidak mengetahui apa itu pertumbuhan. Sebagai orang tua yang mempunyai anak kecil harus mengetahui apa itu pertumbuhan agar ketika kita menyaksikan anak kita, maka kita akan mengetahui dengan mudah tumbuh kembang anak. Jika ada perubahan fisik pada anak misalnya tingginya naik atau berat badannya juga naik. Itu merupakan sebagian dari ciri pertumbuhan anak. Tumbuhnya rambut dan gigi juga merupakan ciri dari pertumbuhan seorang anak.

Kita mungkin tidak mengetahui bayi normal ketika lahir dan kita sebagai orang tua harus mengetahui ciri-ciri bayi normal. Biasanya ciri-ciri bayi normal adalah tumbuh 25 cm panjangnya setiap hari kalau dirata-ratakan.
Pada tahun pertama tumbuh kembang anak akan sangat cepat sekali. Semakin usia anak bertambah, maka pertumbuhannya akan semakin lambat. Jadi kita jangan heran kalau anak sudah tumbuh besar kemudian pertumbuhannya sangat lambat. Jika anak kita demikian, maka anak kita adalah anak yang normal. Kita harus cemas jika di tahun pertama pertumbuhan anak sangat lambat sekali.

Untuk pertumbuhan yang lebih baik, maka kita sebagai orang tua harus menyiapkan berbagai macam makanan yang akan menunjang terhadap tumbuh kembang anak. Salah satu cara untuk membuat anak tumbuh dengan baik adalah dengan cara memberikan susu dancow setiap pagi karena susu ini sangat baik sekali untuk pertumbuhan anak. Anak-anak akan tumbuh sesuai dengan usianya. Kita juga tidak boleh memberikan makanan yang sembarangan kepada anak kita karena bisa mengahalangi pertumbuhan anak dan pertumbuhannya akan sangat lambat sekali.

Kita juga sebagai orang tua harus memeriksa anak kita secara rutin ke dokter agar mengetahui pertumbuhan dengan baik. Data yang ada di dokter anak akan menghasilkan jawaban apakah anak kita tumbuh dengan baik atau tidak.
Diberdayakan oleh Blogger.