Berbagai Jenis Menu Masakan Indonesia


Indonesia merupakan negara yang kaya akan kulinernya. Hampir di setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing dalam masakannya. Dengan demikian para ibu rumah tangga tidak perlu kesulitan dalam menentukan berbagai jenis menu masakan Indonesia yang akan dihidangkannya sehari-hari pada keluarga tercinta. Bagi anda yang saat ini tengah mencari referensi berbagai jenis menu masakan sehari-hari berikut ini akan saya paparkan beberapa rekomendasi menu makanan yang lezat khas nusantara dengan cara pembuatan yang mudah bagi siapa saja khususnya bagi setiap orang yang baru belajar memasak.

1. Sop

Sop merupakan salah satu jenis masakan yang sudah dikenal di berbagai tempat. Pada umumnya jenis masakan yang satu ini dibuat dari jenis bahan masakan pilihan seperti daging ayam, wortel, kentang, kol, brokoli dan berbagai jenis bumbu dan bahan lainnya. Untuk daging bahkan bisa anda sesuaikan sendiri dengan selera baik itu dengan menggunakan jenis daging sapi, ayam maupun kambing. Ciri khas masakan yang satu ini adalah kuahnya yang bening dan gurih karena terbuat dari kaldu yang lezat. Jenis makanan ini pun merupakan menu masakan Indonesia yang mudah sekali untuk anda buat sendiri di rumah.

2. Opor Ayam

Opor ayam sudah dikenal sebagai jenis masakan tradisional yang sudah ada sejak lama. Meskipun saat ini zaman sudah berkembang menjadi semakin lebih pesat, masakan yang satu ini tetap bertahan dan masih memiliki banyak peminatnya. Bagian daging ayam yang digunakan diantaranya adalah paha serta dada yang bisa anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan. Masakan yang satu ini terkenal dengan kuah santannya yang kental dan gurih sehingga cocok untuk disantap dengan menggunakan nasi.

Dua resep di atas merupakan menu yang mudah untuk anda olah sendiri di rumah. Tidak hanya itu, baik opor maupun sop keduanya banyak sekali disukai oleh setiap orang dari berbagai kalangan. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai informasi dan referensi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang kini tengah mencari rekomendasi menu makanan untuk dihidangkan di rumah.
Diberdayakan oleh Blogger.