Sejarah Indonesia University


Perguruan tinggi di Indonesia sangat banyak sekali akan tetapi ketika menyebutkan salah satu perguruan tinggi yaitu Universitas Indonesia, maka masyarakat akan tahu karena Universitas Indonesia merupakan Indonesia University yang terkenal diseluruh pelosok negeri ini. maka tidak heran bahwa Universitas Indonesia merupakan kampus favorit yang banyak dicari oleh para calon mahasiswa di Indonesia bahkan dari luar negeri. Menurut situs resmi UI, kampus UI merupakan representasi Institusi pendidikan dengan sejarah paling tua di Asia yang telah menghasilkan lebih dari 400.000 alumni. UI sendiri memiliki predikat universitas di Indonesia yang terbaik. Maka dari itu bagi mahasiswa dan masyarakat ketika dapat berkuliah di UI maka merupakan kebanggan tersendiri.

Universitas Indonesia atau Indonesia University memiliki kerjasama dengan beberapa Universitas terkemuka di luar negeri diantaranya yaitu Washington university, Tokyo University, Melbourne University, Sydney University, Leiden University, Erasmus University, Australian National University, national university of Singapore, Columbia University, Peking University, Kyoto University, Tsinghua University. Maka dari itu dengan adanya kerjasama dari luar negeri maka Universitas Indonesia juga terkenal di beberapa negara seperti Australia, Amerika, Singapore dan lain sebagainya. Secara geografis posisi kampus UI berada di area yang berjauhan yaitu kampus Depok dan Salemba. Luas lahan kampus di daerah Depok yaitu sekitar 320 hektar dengan atmosfer green campus karena hanya 25 persen lahan digunakan sebaga sarana akademik, riset dan kemahasiswaan.

Sedangkan yang 75 % wilayah UI atau Indonesia University merupakan area hijau berwujud hutan kota dimana di dalamnya terdapat 8 danau alam. Sebuah area yang mempunyai nuansa akademik yang asri dan tenang. Fakultas Indonesia mempunyai banyak pilihan beberapa fakultas diantaranya yaitu Fakultas kedokteran yang berada di Salemba, Fakultas Hukum dan Ilmu Pengetahuan Masyarakat yang berada di Depok, Fakutas sastra yang berada di Depok, Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu pasti dan Ilmu Alam,fakultas kesehatan masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik, Fakultas Ilmu keperawatan, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Pascasarjana, dan Program pendidikan Vokasi.
Diberdayakan oleh Blogger.