Resep Kue Ulang Tahun Sederhana Ala Rainbow Cake


Semua orang tentunya ingin merayakan ulang tahunnya dengan istimewa bersama orang-orang terdekat. Salah satu hal yang wajib ada pada acara ulang tahun adalah kue ulang tahun. Ulang tahun merupakan momen spesial untuk semua orang. Momen ulang tahun hanya terjadi sekali seumur hidup. Ada banyak ragam kue ulang tahun, mulai dari yang bertema princess, disney, ataupun Frozen. Begitu pula halnya dengan rasa kue ulang tahun itu sendiri. Ada yang rasa coklat, strawberry, vanilla, pandan, bahkan multi rasa. Bagi anda yang sedang mencari inspirasi tentang resep membuat kue ulang tahun yang sederhana, artikel kali ini dapat membantu anda. berikut ini ulasannya.

Artikel kali ini akan mengulas tentang kue ulang tahun ala Rainbow cake. Bahan yang diperlukan adalah; 5 butir telur, 100 gr gula pasir, 150 gr tepung terigu, 30 gr maizena, 30 gr susu bubuk, 30 gr Blueband, 1 sdt SP, pewarna makanan ( merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu). Bahan untuk hiasan; buttercream, keju parut. Cara membuatnya; 1) kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. 2) masukkan tepung terigu, susu bubuk, dan maizena, kocok dengan kecepatan tinggi. 3) tambahkan Blueband yang sudah dilelehkan. 4) bagi adunan menjadi 5 bagian sama banyak, kemudian beri warna yang berbeda-beda untuk setiap adonan. 5) tuang ke 6 loyang bulat, ukuran kecil yang telah dialasi kertas roti dan margarin. 6) panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 30 menit. 7) tumpuk, kemudian hias dengan butter cream dan keju parut. 8) sajikan di pesta ulang tahun.

Nah, itulah resep kue ulang tahun sederhana yang bisa anda coba di rumah. Untuk hasil adonan yang terasa lebih gurih dan lezat, jangan lupa menggunakan BBN Blueband. Produk ini sangat cocok untuk semua jenis kue dan aneka jajanan lainnya. Satu hal yang terpenting dari acara ulang tahun adalah do’a dari orang-orang yang anda sayangi. Selain itu, anda juga dapat berbagi keceriaan dengan keluarga dan sanak saudara serta orang-orang terdekat lainnya. Semoga artikel kali ini dapat membantu anda dan selamat mencoba.
Diberdayakan oleh Blogger.