Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan Tubuh


Salah satu tren di bidang kesehatan yang tengah banyak digandrungi masyarakat adalah infused water. Minuman ini berupa air mineral biasa yang diberi tambahan aneka potongan buah segar. Umumnya infused water tidak langsung dikonsumsi akan tetapi disimpan terlebih dahulu dalam kulkas selama setidaknya dua jam agar sari buah dapat meresap ke dalam air dan memberikan manfaat pada tubuh. Aneka manfaat infused water ini diklaim sangat baik bagi kesehatan, mulai dari membantu program diet sampai dengan zat anti penuaan. Walaupun belum terbukti secara pasti, namun tak sedikit orang yang turut mengikuti tren ini dan ikut-ikutan membuat infused water untuk dikonsumsi sehari-hari. Berikut adalah beberapa manfaat dari infused water.

Pertama, infused water memiliki fungsi sebagai antioksidan. Antioksidan akan dapat menangkal radikal bebas serta mencegah penuaan dini atau anti aging. Manfaat ini terutama bisa diperoleh apabila kita membuat infused water berbahan utama potongan buah delima serta stroberi. Kedua buah tersebut dipercaya kaya akan antioksidan sehingga infused water yang mengandung delima serta stroberi juga akan membuat tubuh semakin baik dalam menangkal radikal bebas. Manfaat berikutnya adalah untuk mengoptimalkan metabolisme dalam tubuh. Dengan metabolisme yang terjadi serta meningkat, aktivitas sehari-hari akan dapat dilakukan tanpa adanya hambatan. Kita juga akan senantiasa merasa bersemangat.

Manfaat berikutnya yang turut diklaim oleh konsumsi infused water adalah memperlancar pencernaan. Infused water juga dipercaya bisa mengurangi beberapa gangguan pencernaan, seperti sembelit, mual, mulas, susah buang air besar serta sakit perut. Namun, lagi-lagi belum ada penelitian resmi yang dapat membuktikan semua klaim tersebut di atas. Akan tetapi hal ini tidak berarti bahwa infused water tidak bermanfaat sama sekali. Orang yang kurang suka mengonsumsi air mineral dapat menggantinya dengan infused water dan menggunakan bahan buah-buahan yang disukainya. Anak-anak yang kurang suka mengkonsumsi buah juga dapat mengonsumsi infused water. Demikian adalah beberapa manfaat infused water bagi kesehatan yang perlu untuk kita ketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.