5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Mudah

Adanya kulit kepala yang gatal karena ketombe yang mengganggu tentunya akan sangat mengganggu kepada penampilan dan membuat anda menjadi kurang nyaman. Apalagi bagi anda yang selalu bekerja di luar ruangan tentunya akan sangat beresiko akan terjadinya ketombe. Oleh karena itu mengetahui cara menghilangkan ketombe tentu akan sangat bermanfaat dalam membuat tampilan rambut anda indah tanpa adanya ketombe.


Pentingnya seseorang dalam menjaga penampilan dengan menghilangkan ketombe yang mengganggu tentunya akan bergantung kepada bagaimana cara menghilangkan ketombe yang dilakukan. Untuk hal tersebut berikut ini ada lima cara yang dapat dilakukan dalam menghilangkan ketombe dengan lebih mudah.
Melakukan keramas dengan teratur. Keramas dengan baik dan teratur akan sangat bermanfaat dalam menghilangkan ketombe, apalagi saat anda sedang mengalami ketomben yang banyak melakukan keramas setiap hari pun dapat dilakukan selama ketombe masih menumpuk. Dengan keramas anda dapat menghilangkan berbagai jamur penyebab ketombe atau menghilangkan minyak berlebih di rambut. Bahkan bila perlu anda dapat menggunakan shampo anti ketombe seperti Clear untuk menghilangkan ketombe.

Menghindari makanan yang berminyak. Berbagai makanan berminyak seperti gorengan dan sebagainya dapat lebih memudahkan anda terkena ketombe. Ini karena makanan berminyak dapat berpengaruh terhadap kulit kepala yang berminyak pula. Oleh karena itu mengurangi konsumsi akan makanan berminyak sangat bermanfaat dalam mengurangi pertumbuhan ketombe.

Menggunakan jeruk nipis atau jeruk lemon. Du buah jeruk yang sering digunakan sebagai obat ini juga sangat bermanfaat dalam membuat ketombe yang hilang. Buah dengan vitamin C yang sangat tinggi akan sangat bermanfaat dalam membuat kulit kepala yang bebas dari ketombe dan membuat rambut menjadi semakin sehat dan berkilau.

Menggunakan daun pandan. Menggunakan daun pandan untuk menghilangkan ketombe juga akan sangat bermanfaat, apalagi dengan anda menggunakan daun pandan yang masih segar maka hasilnya pun akan lebih optimal.

Menggunakan lidah buaya. Kandungan berbagai zat dalam lidah buaya akan sangat bermanfaat dalam membuat kulit kepala anda menjadi terbebas dari ketombe. Anda hanya cukup menggunakannya dengan menggosokannya ke kulit kepala anda lalu membilasnya kembali dengan air bersih.
Diberdayakan oleh Blogger.