3 Jenis Makanan yang Mengandung Protein

Sebagai orang tua, tentu anda berharap buah hatinya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, dan sesuai dengan fungsi serta tugas perkembangannya. Terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi hal ini, baik yang datang dari dalam atau yang lebih dikenal dengan intern, maupun yang datang dari luar atau ekstern. Intern, berupa gen yang diturunkan dari kedua orang tuanya. Adapun ekstern, termasuk makanan yang dikonsumsi, kemudian aktivitas, stimulasi yang diberikan, dan lain sebainya. 


Berbicara mengenai makanan, tentu bukan sembarang makanan. Melainkan haruslah sumber makanan yang mengandung protein dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengingat, protein memiliki fungsi yang cukup beragam, salah satunya ialah menjadi sumber energi bagi tubuh, yang akan ikut berpengaruh pula terhadap tingkat kecerdasan anak. Oleh karenanya pilihlah makanan yang kaya akan protein, tentu dengan cara pengolahan yang baik.

Dalam kesempatan kali ini, akan kami paparkan 3 jenis makanan yang mengandung protein, yang pastinya disukai oleh anak-anak. Yang pertama, yakni telur. Sebagaimana yang telah diketahui, jenis makanan hewani yang satu ini memiliki kandungan protein dalam jumlah yang cukup tinggi. Anda dapat mengkreasikannya dengan beragam cara, serta dikombinasikan dengan jenis makanan lainnya seperti sayuran. Yang kedua, jenis kacang-kacangan, selain dari mengandung protein juga mengandung vitamin, salah satunya vitamin E yang baik bagi kesehatan tubuh si kecil. Dan yang ketiga, ikan salmon. Dengan sejumlah nutrisi yang dikandungnya, termasuk protein dan omega 3 dapat membantu proses perkembangan kecerdasan otak anak.

Itulah tiga makanan yang memang mudah untuk kita jumpai di pasaran, baik trandisional maupun modern. Selain dari makanan yang mengandung protein, penting pula bagi anda sebagai orang tua untuk memberikan asupan makanan tambahan berupa susu. Yang tak kalah banyaknya mengandung protein. Pilihlah susu dari produk terbaik dan berkualitas, yang telah dipercaya sejak lama, yakni Dancow. Dengan citarasa leza, dapat dipastikan disukai anak-anak.
Diberdayakan oleh Blogger.