Olahraga Bagi Penderita Diabetes




Penderita diabetes sekarang ini sudahlah banyak, bukan saja orang yang sudah tua, akan tetapi sekarang ini anak-anak muda sudah banyak yang menderita penyakit yang satu ini. hal ini dikarenakan faktor keturunan, selain itu juga dikarenakan pola makan yang tidak sehat. Agar anda terhindar dari penyakit anda bisa mencegahnya yaitu dengan melakukan pola hidup dan juga pola makan yang sehat, anda bisa menghindari konumsi makanan yang manis dan juga mengandung karbohidrat yang berlebihan.  Akan tetapi apabila anda sudah menderita penyakit gula darah ini, anda bisa mengatur pola makan penderita diabetes.

Pola makan penderita diabetes bisa anda lakukan agar kadar gula darah tetap normal. Karena pengaturan pola makan sangatlah dianjurkan oleh dokter bagi para penderita diabetes. Hal ini agar kadar gula darah tidak naik. Apalagi bagi penderita diabetes basah. Anda harus berhati-hati karena apabila tubuh si penderita luka, akan sulit untuk sembuhnya. Luka yang dialami akan sulit kering, bahkan luka tersebut akan semakin parah dan bisa saja menyebabkan proses amputasi pada bagian tubuh yang terluka tersebut agar luka tersebut tidak menyebar.Selain itu mengatur pola makan, anda bisa melakukan beberapa kegiatan olahraga. Akan tetapi sebelum melakukan olahraga anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini, diantaranya yaitu :

  • Untuk yang pertama anda harus mengetahui terlebih dahulu kemampuan anda, jangan sampai anda salah memilih jenis olahraga.
  • Selanjutnya untuk yang kedua yaitu anda harus memilih sepatu olahraga yang nyaman pada kaki anda. Hal ini sangatlah penting karena dengan sepatu yang nyaman, anda tidak akan mengalami cedera, karena bagi anda penderita diabetes harus menjaga tubuh mereka agar tidak terluka,
  • Untuk yang ketiga yaitu apabila pada tubuh anda mengalami luka, anda  harus membalut luka tersebut agar terhindar dari gesekan.
  • Untuk yang keempat yaitu anda bisa melakukan olahraga tersebut maksimal 30 menit dalam sehari.
  • Untuk yang kelima yaitu sebelum anda berolahraga, anda bisa meminum air putih. Karena air putih sangatlah baik bagi kesehatan

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.