Selektif Sebelum Mengikuti Program Asuransi Kesehatan Karyawan


Salah satu hal yang menyebabkan angka kematian akibat penyakit kian besar di Indonesia adalah kurangnya kemampuan masyarakat dalam berobat, tak hanya untuk kalangan bawah saja, melainkan juga golongan menengah ke atas. Perlu diketahui bahwa penyakit akan datang kapan saja tanpa pandang bulu, tai ada jaminan bahwa di saat dia menjangkiti Anda kamu dalah ekonomi yang stabil dan siap mengeluarkan banyak biaya untuk berobat, ada kalanya sebaliknya. Untuk itu tak jarang yang kemudian mendaftarkan diri menjadi anggota asuransi kesehatan karyawan.

Asuransi kesehatan untuk karyawan, memang dikhususkan untuk pekerja di instansi-instansi tertentu saja, namun kamu masih tetap bisa mengikuti program serupa dengan jenis lain, askes keluarga misalnya, dengan mendaftarkan semua anggota keluarga sebagai polisnya atau untuk penyakit serius yang cocok dipakai mereka dengan resiko terkena penyakit berat. Ada kalanya produk asuransi ini memberikan manfaat bagi kamu namun juga tidak, untuk itu pembuatannya harus didasarkan pada:


  1. Faktor resiko terkena penyakit, pihak penerbit memang cukup cerdas, umumnya mereka akan melakukan cek kesehatan terlebih dahulu untuk menentukan layak tidaknya seseorang menjadi bagian dari asuransi mereka, orang-orang yang terbukti sudah memiliki penyakit akan dikenakan denda bahkan tak diterima pengajuannya. Namun kamu sendiri juga harus mengenal, untuk apa mengajukan program ini jika memang tak memiliki resiko penyakit berat, alangkah bijaknya mengikuti program pemerintah yaitu BPJS kesehatan yang nilai preminya jauh lebih rendah.
  2. Kemampuan dalam membayar premi, perlu diketahui bahwa asuransi ini sistemnya seperti sebuah tabungan, semakin banyak tabungan yang kamu miliki maka jaminan pengobatan juga semakin bagus. Untuk membiayainya sebenarnya uang yang digunakan adalah hasil tabungan kamu sendiri, untuk itu ada premi yang harus dibayarkan tiap bulannya, nilainya menyesuaikan dengan pilihan.
Karena klaimnya hanya untuk subyek yang terdaftar, jika kamu tak menggunakan maka uang juga tak akan kembali, jadi selektif terlebih dahulu sebelum memutuskan menjadi bagian asuransi kesehatan karyawan, meskipun begitu ada banyak sebenarnya keuntungan jika kamu memiliki produknya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.