Gejala Penyakit Jantung dan Serangan Jantung Mendadak

Gejala Penyakit Jantung dan Serangan Jantung Mendadak - Usia muda memang memungkinkan kita untuk melakukan berbagai macam aktivitas dengan sangat bebas. Berbeda dengan mereka yang sudah mulai menginjak usia lanjut, kemampuan organ-organ tubuh mulai berkurang bahkan ada resiko untuk terkena masalah kesehatan seperti penyakit jantung. Diantara organ tubuh yang lainnya jantung bisa dikatakan paling vital, mengingat fungsinya sendiri adalah untuk mengalirkan darah dari dan menuju jantung. Terkadang beberapa masalah sering menjangkitinya apalagi bagi mereka yang sudah usia lanjut, kamu harus mengenal gejala penyakit jantung tersebut.



Gejala jantung bermasalah sebenarnya bisa ditandai dengan beberapa hal, diantaranya adalah denyut yang tak beraturan, terkadang normal namun juga bisa sangat cepat hingga terkadang menyebabkan rasa cemas disertai dengan nyeri pada bagian dada. Kondisi seperti ini penting untuk diwaspadai jika kamu tak ingin berdampak fatal, karena lama kelamaan ternyata juga bisa menyebabkan serangan jantung dadakan, berikut ini juga ada beberapa tanda dari serangan jantung tersebut, yaitu:


  1. Napas sering terputus-putus atau pendek, bahkan mengalami rasa sesak saat menghirup udara.
  2. Mengalami rasa sakit pada bagian rahang, hal ini biasanya kurang bisa dideteksi karena tersamarkan dengan adanya radang gusi.
  3. Rasa sakit pada bagian leher belakang yang diikuti dengan radang sendi.
  4. Sakit pada bagian punggung, umumnya penderita juga menderita artritis.
  5. Keluarnya keringat dalam jumlah tak normal atau berlebihan.
  6. Rasa sakit menyebabkan Anda pingsan.
  7. Penderita kadang kalanya mengalami masalah pencernaan yang menyebabkan sering kali bersendawa dan sakit pada organ pencernaan lain, pada wanita inilah yang dikatakan sebagai penyakit jantung sebenarnya.
  8. Adanya rasa berat pada bagian dada diantara payudara, umumnya tiap penderita mengalami rasa berbeda ada yang seperti ditusuk-tusuk, namun juga ada yang merasakan sangat nyeri layaknya jantung akan melompat keluar.

Hal tersebut merupakan serangan jantung dadakan, jika tak segera mendapatkan pertolongan tentunya ada resiko kehilangan nyawa. Hal tersebut sebenarnya dapat dicegah jika Anda mengetahui gejala penyakit jantung tahap awal dan melakukan pengobatan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.