Spesifikasi Mesin Cuci Mana Yang Cocok Untuk Bunda, Top Load atau Front Load

Apakah yang bunda inginkan dari mesin cuci? Apa spesifikasi mesin cuci yang canggih atau ukurannya yang besar atau tampilannya yang elegan? Memang sekarang ini sulit untuk memutuskan memilih sebuah mesin cuci sebagai alat pencuci pakaian keluarga bunda karena kini semakin berkembangnya teknologi, semakin berkembang pula jenis mesin cuci. Sehingga bunda pastinya makin bingung untuk menentukan pilihan mesin cuci yang pas untuk kebutuhan mencuci pakaian keluarganya.  Nah, untuk  mempelajari spesifikasi mesin cuci yang pas untuk bunda, sebaiknya bunda perhatikan beberapa faktor dibawah ini sebelum bunda memilih sebuah mesin cuci yang kiranya pas untuk kebutuhan mencuci keluarga bunda. Berikut beberapa faktor terpentingnya : 

 
 
1.    Hitunglah Anggaran Dana Yang Bunda Miliki
Jika bunda ingin membeli mesin cuci, hal pertama bunda lakukan ialah menyesuaikan dana yang dimiliki pas atau tidak untuk beli mesin cuci dengan spesifikasi tertentu yang sesuai dengan kebutuhan bunda. Jika ternyata dana bunda tidak mencukupi, bisa membeli mesin cuci dengan spesifikasi dibawahnya.
2.    Tentukan Besarnya Kapasitas
Jika kebutuhan cuci bunda setiap harinya membutuhkan kapasitas yang besar maka usahakan bunda memilih mesin cuci dengan kapasitas yang besar karena setiap tabung mesin cuci itu ukurannya berbeda-beda.
3.    Pilihlah Tipe Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan Bunda
Ada dua tipe mesin cuci yaitu front load dan top load. Jika bunda membutuhkan mesin cuci untuk menjalankan bisnis laundry, sebaiknya bunda memilih tipe mesin front load. Sementara jika bunda hanya ingin memakai mesin cuci untuk kebutuhan mencuci baju harian saja, alangkah baiknya bunda pilih mesin cuci top-load karena lebih ekonomis.
4.    Perhatikanlah Efisiensi Air dan Energi Mesin Cuci Pilihan Bunda
Tahukah bunda tipe mesin cuci mana yang sangat hemat listrik dan air? Mesin front load lah yang mampu menggunakan air sedikit, tapi energi yang dibutuhkan sangatlah besar. Sementara mesin top load memang butuh air lebih banyak saat proses mencuci, tapi energi yang dibutuhkan sangat kecil ketimbang mesin front load. Jadi, kedua jenis mesin cuci ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
5.    Pemakaian Deterjen dan Siklus Pencucian
Mesin front load cenderung mempunyai siklus mencuci yang terbilang sangat lama dibanding mesin top load. Disamping itu, bunda juga harus memastikan pemakaian deterjen yang tepat untuk salah satu mesin cuci tersebut. Dimana untuk mesin front load harus memakai deterjen Rinso Matic Front-Load, sementara mesin Top Load harus memakai deterjen Rinso Matic Top-Load.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.