Cara Merawat Printer Laser Warna Yang Benar

Untuk memperlancar proses kelengkapan sebuah administrasi di perkantoran sekarang ini tidak terlepas dari keberadaan sebuah printer. Kebutuhan akan alat pencetak tersebut saat ini menjadi sebuah kebutuhan primer bagi beberapa lembaga yang selalu mengharuskan kelengkapan administrasi dengan hasil berupa bentuk fisik hasil cetakan laporan. Bahkan karena kebutuhan yang mendesak dan super cepat, maka bukan hanya sekedar printer untuk menunjang pekerjaan, namun juga printer yang memiliki kecepatan dalam mencetak seperti printer laser. Namun kebanyakan printer laser adalah mono atau hanya satu warna yaitu warna hitam saja. Sedangkan kebutuhan sekarang ini adalah sebuah printer warna yang memiliki kecepatan. Harga printer laser warna memang tidak murah, namun kualitas serta kecepatan yang dimilikinya, menjadikan harga tersebut sesuai dengan fungsi dan kegunaannya dalam membantu pekerjaan.
Cara Merawat Printer Laser Warna Yang Benar

Karena harga printer laser warna begitu mahal, maka anda mesti hati-hati dalam menggunakannya. Sert mesti mengetahui cara merawat printer yang baik supaya tidak cepat rusak. Namun printer merk Brother memiliki ketahanan yang cukup berbeda dari printer lainnya. Akan tetapi tetpa kita mesti menjaga dan merawatnya. Beberapa cara merawat printer yang baik diantaranya yaitu :
  1. Hindari kontak langsung atau radiasi dengan sinar matahari. Hal tersebut dikarenakan printer laser terdapat OPC Drum di dalamnya yang memiliki sifat sensitif terhadap sinar matahari dan bisa merusaknya secara permanen atau total rusak.
  2. Jauhkan penggunaan printer dari debu yang kemungkinan bisa masuk ke dalam mesin printer tersebut. Karena itulah ketika anda ingin menggunakannya, sebaiknya anda menggunakan printer laser di tempat yang terbebas dari debu. Adapun jika ada debu yang menempel ketika akan digunakan, maka sebaiknya cepat dibersihkan. Begitu juga di tempat yang lembab karena tinta printer laser bisa beku dan rusak.
  3. Dalam menggunakan printer laser, kita harus mengetahui jumlah batas maksimum penggunaan yang terdapat pada duty cycle. Misalkan 10 ribu lembar cetakan setiap bulannya, maka kita mesti menututinya karena hasil tersebut merupakan hasil penelitian pada ahli. Gunakan stabilizer atau stavolt untuk mengatur daya listrik supaya terus seimbang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.