Info Kehamilan Seputar Posisi Tidur Terbaik di Masa Kehamilan

Ibu yang sedang mengandung mungkin merasa bingung tentang posisi yang harus diambil ketika akan tidur. Bagaimana posisi yang terbaik agar nyaman bagi diri sendiri, namun tetap aman bagi bayi yang ada di dalam kandungan? Jika Anda ingin tahu tentang info kehamilan ini, maka Anda harus sadar dulu bahwa posisi tidur terbaik bisa dibagi menurut trimester kehamilan.



Berikut adalah info seputar kehamilan yang akan memberi tahu Anda posisi tidur terbaik:

·         Trimester pertama
Di awal-awal masa kehamilan, posisi mana pun masih tidak masalah lantaran perut masih kecil. Posisi tidur yang disarankan adalah telentang, miring, ataupun tengkurap.
·         Trimester kedua
Karena perut sudah mulai membesar, maka tidur tengkurap sudah tidak disarankan, lantaran bisa menjepit si bayi. Telentang juga tidak disarankan karena akan membuat ibu susah bernapas dan sakit pinggang. Posisi terbaik adalah miring.
·         Trimester ketiga
Seperti juga kehamilan di trimester sebelumnya, posisi miring sangatlah disarankan, terutama ke sisi kiri. Bagi ibu, akan mencegah pembengkakan tangan dan kaki, dan untuk janin membuat saluran oksigen dan darah lebih lancar.


Demikianlah info kehamilan tentang posisi tidur yang baik ketika mengandung. Anda juga sebaiknya tidur dengan posisi kepala yang lebih tinggi daripada perut, mengganjal kaki dengan bantal, sering mengubah posisi tidur, dan juga melakukan kebiasaan mandi sebelum tidur di malam hari. Menggunakan cara demikian, niscaya tidur Anda akan lebih nyenyak dan sehat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.