Cara Menghilangkan Bau Membandel pada Pakaian

Cara Menghilangkan Bau Membandel pada Pakaian - Pernahkah anda tidak nyaman pada pakaian atau handuk yang anda gunakan? Apa yang membuat anda tidak nyaman? Apakah kebersihan dari pakaian atau karena bau yang tidak diiinginkan ada pada pakaian atau handuk anda?

Cara Menghilangkan Bau Membandel pada Pakaian
Jika masalahnya dengn bau, anda tidak perlu cemas. Tenang saja, karena didalam artikel ini akan dijelaskan mengenai cara menghilangkan bau membandel pada pakaian. Pada umumnya bau yang timbul pada pakaian atau handuk anda ini disebabkan oleh tumbuhnya jamur. Jamur bisa tumbuh pada kondisi yang lembab, sehingga dapat dimungkinkan bahwa pakaian atau handuk anda masih basah saat disimpan. Selain itu jamur yang ada pada kain akan sulit untu dihilangkan.
Memang bau akibat jamur ini susah hilang, tapi dengan beberapa cara anda juga dapat menghilangkannya. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Letakkan pakaian atau handuk anda pada mesin cuci (jika ada), tuangkan cuka kedalamnya tanpa ditambah detergent atau pelembut. Biarkan mesin cuci bekerja dan jangan lupa untuk menggunakan air panas atau hangat.
  2. Setelah itu, cuci pakaian dengan menggunakan detergent atau  bisa juga menggunakan soda kue dan gunakan air panas atau hangat.
  3. Keringkan dalam mesin pengering, atau jemur dibawah sinar matahari.
  4. Pastikan bahwa pakaian yang sudah dicuci tersebut telah kering ketika hendak disimpan.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan bau membandel pada pakaian. Semoga tips-tips di atas dapat membantu anda untuk mendapatkan pakaian yang bersih dan wangi dari bau tak sedap.
Bau yang membandel dan apek pada pakaian mungkin timbul karena proses pencucian yang tidak bersih dan kurang perhatian dengan kesegaran pakaian.
Berikut adalah cara menghilangkan bau membandel dan apek pada pakaian.
  1. Segera cuci pakaian yang kotor sehingga bakteri yang terdapat pada pakaian kotor tersebut tak sempat berkembang.
  2. Rendamlah pakaian terlebih dahulu sebelum dicuci agar bakteri dan kuman penyebab bau membandel hilang.
  3. Pilih detergen yang bagus yang menawarkna kesegaran pada pakaian anda sehingga tak meninggalkan bau apek.
  4. Cuci baju hingga benar-benar bersih dengan dikucek atau menggunakan mesin cuci, apalagi pakaian yang kotor yang pastinya terdapat noda dan bau membandel sehingga harus menggunakan tenaga ekstra untuk mencucinya.
  5. Bilaslah dengan air yang bersih dan bilas hingga beberapa kali agar sabun bekas anda mencuci tidak menempel pada baju yang menyebabkan timbulnya bau membandel dan apek.
  6. Berilah pewangi pakaian pada bilasan yang terakhir yang ampuh menghilangkan bau membandel pada pakaian.
  7. Jemur pakaian dibawah sinar matahari agar pakain cepat kering dan bakteri serta noda yang tersisa dapat musnah dengan paparan sinar matahari.
  8. Setrikalah baju anda dan berikan pewangi penyetrika agar pakaian anda benarp-benar wangi dan tak meninggalkan bau membandel dan apek.
  9. Lipat rapi pakaian dan simpan di lemari pakaian yang diberi pewangi lemari agar wangi pada pakaian lebih segar dan tahan lama.

1 komentar:

  1. makasih artikelnya sangat bermanfaat sekali. ditunggu artikel menarik lainnya ya. Sukses selalu. kunjungi juga website kami http://javasaromachem.com/

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.