3 Persiapan Penting Sebelum Melakukan Senam Ibu Hamil

Aktivitas senam ibu hamil dewasa ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh para calon ibu sebab setiap gerakannya bermanfaat bagi pelakunya. Gerakan senam yang khusus dilakukan oleh ibu yang tengah mengandung memang mampu menjadikan proses persalinan lebih lancar. Tidak heran jika seiring berjalannya waktu peminat dari senam jenis ini semakin banyak. Meskipun bermanfaat ternyata senam kehamilan ada persiapan khususnya mengingat ibu hamil dalam kondisi yang rentan.



Apa saja persiapan ketika akan melakukan senam wanita hamil ini? Bagi Anda yang ingin melakukan senam ini secara rutin, maka berikut adalah beberapa persiapan yang perlu dilakukan:

1.       Mengetahui dengan pasti kapan bisa melakukan senam ini yang aman bagi ibu dan janin, usahakan untuk berkonsultasi dengan ahlinya.
2.       Jika melakukan senam di rumah dengan tutorial dari video online maka kenali gerakan apa saja yang aman dan sebaliknya sehingga tidak asal dalam melakukan senam.
3.       Ketika akan melakukan senam sebaiknya tidak makan berlebihan dan minum air putih secukupnya.


Senam khusus ibu hamil memang memiliki manfaat yang cukup besar, yakni menghindari resiko bayi sungsang. Kemudian juga memperlancar proses persalinan sehingga resiko bayi ataupun ibu meninggal saat melahirkan bisa diminimalisir. Meskipun manfaatnya besar, ada persiapan yang wajib dilakukan kemudian kenali kondisi stamina Anda. Sangat dianjurkan melakukan senam ibu hamil pada saat tubuh sehat dan bugar, jika sebaliknya sebaiknya ditunda dulu jadwalnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.