Melakukan Targeting Jasa Adwords untuk Konsumen

Penggunaan jasa Adwords akan lebih efektif jika Anda bisa menargetkannya ke konsumen yang memang potensial menjadi pembeli. Jika tidak mengaturnya dengan tepat, maka iklan yang telah dibuat susah payah bisa-bisa terbuang percuma karena hanya dilihat oleh mereka yang tidak tertarik pada produk Anda. Jadi bagaimana caranya untuk memilih target yang tepat?

Untuk mendapatkan target yang tepat, inilah yang harus dipertimbangkan:

1. Waktu
Kapan tepatnya target menjelajah internet? Pagi? Saat jam kerja? Larut malam? Hal ini sangat penting untuk mengatur kapan iklan muncul.
2. Hari
Perhatikanlah hari kapan target paling aktif. Apakah hari kerja atau akhir pekan?
3. Lokasi
Mengetahui bahwa bisnis Anda berada dekat dengan konsumen akan membuat mereka lebih tertarik menggunakan produk Anda.
4. Area
Sesuai dengan produk atau layanan yang Anda punya, beberapa tempat seperti mall, bandara, atau area lain bisa menjadi pertimbangan memunculkan iklan di Adwords.
5. Perangkat
Dari mana mereka menjelajah internet? Jika seseorang menjelajah internet dari ponsel, kemungkinan mereka mencari bisnis yang dekat dengan posisi mereka saat itu.

Masih banyak lagi yang bisa dipertimbangkan untuk memilih target iklan Anda dengan jasa Adwords. Selain tentunya hal biasa lain seperti gender, hobi, umur, dll. Dalam hal ini, Google Analytic bisa membantu Anda melakukan spesifikasi siapa yang melihat iklan Anda. Selalu jeli dalam memperhatikan siapa yang datang melihat iklan Anda, dan terus update dengan berbagai fasilitas dari google.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.