TIPS SUKSES BERBISNIS KAOS ONLINE




            Sering kita lihat di facebook orang-orang yang berjualan online menawarkan barang pada kita dalam pesan facebook atau mempostingnya di dinding facebook yang terkadang membuat kita kesal saking banyaknya iklan yang bermunculan pada situs media sosial kita. Tapi itulah kenyataannya, dengan melakukan promosi-promosi semacam itu produk-produk yang mereka jual menjadi sedikit populer meskipun iklan yang mereka gembor-gemborkan di situs dianggap spam oleh beberapa orang. Lalu pernahkah anda perhatikan kalau kebanyakan dari iklan-iklan tersebut adalah iklan-iklan yang mempromosikan sebuah kaos yang akan mereka jual. Bisnis kaos merupakan bisnis yang banyak ditekuni dan termasuk bisnis yang menjanjikan, dan berikut adalah tips untuk anda yang minat berbisnis kaos online.
1.      Melakukan Riset
Anda harus dapat memastikan kalau anda sudah memiliki cukup pengetahuan tentang industri kaos atau tshirt yang akan anda tekuni sebelum anda mulai masuk menyelami lebih dalam lagi bisnis kaos tersebut. Anda harus paham betul bagaimana bisnis ini dapat bekerja.

2.      Buat Produk Yang Akan Benar-Benar Di Beli Orang
Tips yang satu ini adalah langkah yang harus benar-benar jelas. Mintalah teman terdekat anda atau keluarga untuk dimintai pendapat tentang bgaimana kualitas dari kaos atau tshirt yang akan anda jual sebelum dilemparkan kepasaran. Lebih baik lagi anda mintai pendapat seorang target yang berada dalam komunitas kaos yang akan anda targetkan, seperti misal kaos anda memiliki konsep sebuah musik Underground maka tanyailah para pecinta musik dan fashion musik tersebut tentang kualitas kaos atau tshirt milik anda.

3.      Strategi Pemasaran
Sebagai awal dari strategi anda dalam memulai, anda dapat mencoba menyertakan produk anda dalam iklan PPC atau Pay Per Click dan jejaring social seperti facebook ads, atau anda bisa memberikan kasos dan logo-logo milik anda secara Cuma-Cuma atau gratis. Hal tersebut merupakan sebuah strategi promosi grilya yang bahkan masih sering banyak dilakukan sampai sekarang oleh para pelaku bisnis clothing karena memiliki dampak yang sangat luar biasa pada perkembangan bisnis kaos atau tshirt anda. Menyeimbangkan antara promo lewat iklan-iklan dan promo pembagian barang secara cuma-cuma merupakan strategi yang sangat baik.

4.      Tujuan Bisnis
Berapa kah kaos yang akan anda jual pada setahun? Atau mungkin minggu, atau juga bulan? Kebanyakan orang yang baru memulai bisnis clothing ini tidak begitu paham akan hal ini bahkan juga tidak sedikit yang tak memperdulikan hal tersebut. Sebagian lainnya tidak berani untuk menetapkan berapa kaos yang akan mereka jual per tahunnya karena takut. Padahal sebuah bisnis yang sukses rata-rata didasari oleh tujuan keberhasilan dengan menetapkan berapa kaos yang akan mereka jual dan mereka berusaha untuk mencapainya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.