7 Tips Mendapatkan Harga Cincin Tunangan Emas Terbaik



Ada banyak sekali cincin tunangan berbahan emas yang bisa Anda temukan di pasaran. Bukan hanya modelnya saja, kualitas dan keunikan setiap cincin juga beragam. Anda perlu mengetahui tips mendapatkan harga cincin tunangan emas terbaik agar tidak kecewa. Harga terbaik adalah harga yang sesuai dengan kualitas yang diberikan. Sudah penasaran dengan tipsnya? Simak artikel ini sampai selesai!

Tips Mendapatkan Harga Cincin Tunangan Emas Terbaik

Langsung saja, berikut ini adalah tips yang bisa Anda ikuti saat mencari cincin tunangan emas:

1. Menentukan Budget

Langkah awal yang perlu Anda lakukan sebelum membeli cincin tunangan adalah menentukan budget. Perlu Anda ketahui bahwa menentukan budget sangat penting agar pengeluaran tidak membengkak dan membuat keuangan sulit. Tidak usah banyak-banyak, budget untuk cincin tunangan di bawah 20% dari total budget keseluruhan. Namun, semuanya tergantung dari kemampuan pihak pria yang biasanya membeli cincin tunangan.

2. Bandingkan Harga

Setelah menentukan budget, selanjutnya Anda perlu melakukan windows shopping. Tidak harus datang langsung ke gerainya, Anda bisa melakukannya secara online. Tanyakan harga cincin idaman Anda secara online di media sosial atau gerai online. Jangan lupa untuk memastikan bahwa brand yang Anda pilih adalah brand yang kredibel dan terpercaya agar tidak mendapatkan perhiasan palsu.

3. Berlian Bersertifikat

Cara paling mudah untuk memastikan keaslian dan kualitas cincin tunangan emas yaitu melihat sertifikatnya. Terutama jika Anda membeli cincin tunangan dengan hiasan berlian. Sertifikat nasional biasanya dikeluarkan oleh SNI (Standar Nasional Indonesia), sedangkan sertifikat internasional oleh GIA (Gemological Institute of America). Tenang saja, harga cincin tunangan emas berlian dengan sertifikat memang lebih mahal, tapi bedanya biasanya tidak terlalu besar. 

4. Tidak Harus Berlian F-VVS

Beberapa orang menganggap berlian yang ada di perhiasan harus memiliki kualitas warna F dan kejernihan VVS. Padahal sebenarnya Anda tidak perlu memilihnya jika ingin mendapatkan harga terbaik. Warna atau color pada grade near colorless (G-H) memiliki perbedaan yang kecil dari berlian colorless (D-F). Begitu pula dengan kualitas kejernihannya, berlian VS1 atau VS2 juga sudah cukup baik untuk cincin tunangan Anda. 

5. Pilih Berlian Eye Clean

Cara paling mudah untuk menghemat budget cincin tunangan yaitu mempertimbangkan berlian eye clean. Berlian eye clean adalah berlian yang tampak jernih saat dilihat secara kasat mata. Pada umumnya, berlian ini memiliki tanda cacat namun butuh alat tambahan untuk melihatnya Jika dilihat oleh mata langsung, maka tetap terlihat jernih dan cantik.

6. Pertimbangkan Kadar Emas

Cincin tunangan emas memiliki kadar kemurnian yang mempengaruhi harganya. Anda perlu mengetahui kadar emas terbaik untuk cincin tunangan. Emas murni yaitu 24K kurang bagus untuk cincin. Kadar kemurnian terbaik yang bisa Anda pilih yaitu emas 18K atau kadarnya 75%.

7. Pertimbangkan Model yang Simple

Tips terakhir yaitu mempertimbangkan model cincin yang simple dan minimalis. Pasalnya, cincin yang simple biasanya harganya cukup terjangkau. Cincin solitaire dengan satu berlian adalah cincin yang paling direkomendasikan. Selain itu, Anda bisa mempertimbangkan cincin three stone, halo, dan lain sebagainya. 

Itulah informasi mengenai tips mendapatkan harga cincin tunangan emas terbaik. Brand The Palace Jeweler melalui koleksi Moela menawarkan cincin tunangan emas dengan harga yang terjangkau. Selain itu, ada juga koleksi Nusantara dengan banyak kemewahan dan keindahan. Semua koleksi dari brand #NationalJeweler ini terjamin kualitasnya. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap seputar The Palace Jeweler beserta koleksinya di website resminya, TikTok, maupun Instagram. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.