8 Obat Herbal Kista Ovarium yang Bisa Anda Pilih



Kista ovarium merupakan jenis kista yang menyerang wanita. Pada kasus ringan, kista ovarium sebenarnya tidak membutuhkan pengobatan khusus. Meskipun begitu, Anda tetap harus mencegah hal tak diinginkan. Salah satunya dengan mengkonsumsi obat herbal kista yang tepat. Artikel ini membahas mengenai obat alami yang bisa Anda coba. 

Pilihan Obat Herbal Kista Ovarium

Berikut obat herbal untuk pengobatan kista ovarium:

1. Jahe

Jahe merupakan obat herbal alami pertama yang bisa membantu menghilangkan kista ovarium. Jika dikonsumsi secara rutin, jahe secara bertahap bisa mengecilkan kista. Manfaat lain yaitu membantu meredakan gejala PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome). Apalagi jahe cukup enak jika diseduh memakai air panas. 

2. Teh Chamomile atau Teh Hijau

Teh chamomile dan teh hijau memang menjadi dua jenis teh yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaatnya yaitu membantu meringankan gejala kista ovarium. Pasalnya, teh chamomile dan teh hijau mengandung flavonoid dan bersifat antiinflamasi. Selain itu, ternyata teh chamomile juga baik untuk mengurangi nyeri akibat menstruasi.

3. Buah Bit

Buah bit adalah salah satu buah-buahan yang cukup asing di Indonesia. Namun Anda bisa menemukannya di beberapa tempat, termasuk membeli online. Buah ini mengandung senyawa bernama betacyanin. Manfaatnya yaitu meningkatkan fungsi hati untuk membersihkan berbagai macam racun di tubuh. Dengan begitu, kista ovarium bisa mengecil secara bertahap.

4. Kunyit

Obat herbal kista selanjutnya adalah kunyit. Tanaman obat yang identik berwarna kuning ini mengandung kurkumin. Kurkumin sendiri adalah senyawa polifenol yang membantu mengobati penyakit ovarium, termasuk kista. Selain dikonsumsi dari bahan alaminya, khasiat kunyit juga bisa didapatkan dari ekstraksi berupa tablet kunyit.

5. Maca Root

Sudah pernah mendengar yang namanya maca root? Maca root merupakan jenis tanaman herbal yang populer di wilayah Amerika Selatan. Anda bisa mengkonsumsi maca root secara rutin untuk mengobati kista ovarium. Uniknya lagi, maca root cocok ditambahkan ke dalam smoothie atau minuman kopi.

6. Garam Epsom

Garam epsom atau garam Inggris merupakan jenis garam yang bisa Anda temukan di pasaran. Jenis garam ini sering digunakan untuk obat nyeri otot. Bahkan sudah digunakan selama bertahun-tahun. Selain itu, garam epsom membantu mengurangi rasa sakit akibat kista ovarium. Cara menggunakan garam epsom yaitu berendam di bak mandi.

7. Dong Quai

Dong quai atau angelica sinensis populer di Asia Timur seperti China, Jepang, dan Korea. Salah satu manfaat tanaman herbal ini yaitu mengobati kista ovarium dengan cara alami. Ada dong quai dalam bentuk suplemen atau obat. Namun ada juga yang mengkonsumsinya dengan menjadikan teh. 

8. Kacang Almond

Siapa sangka, kacang almond juga bisa membantu meringankan gejala kista ovarium. Kandungan magnesium yang tinggi meringankan gejala nyeri akibat penyakit tertentu. Namun konsumsinya tidak boleh berlebihan. Biasanya digunakan sebagai makanan pelengkap sehari-hari.

Obat Herbal Kista dari Daun Teratai yang Aman dan Terjamin

Selain obat-obat herbal dan alami di atas, Anda juga bisa memilih obat herbal kista Daun Teratai. Hasilnya jauh lebih efektif karena menggunakan beberapa bahan sekaligus. Tenang saja, obat satu ini 100% dari bahan alami sehingga aman. Untuk kista, Anda bisa memilih produk Chang Sheuw Tan Ran Ling Yao atau CS-30. 

Perpaduan bahan herbal China bisa membantu mengatasi dan mengobati kista, termasuk kista ovarium. Konsumsi sesuai dengan dosis yang sudah ditentukan. Selain menggunakan bahan alami, CS-30 juga aman karena terdaftar BPOM, MUI halal, dan sertifikat ISO. Beli produk Daun Teratai CS-30 secara online di website resmi!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.