4 Pertimbangan Penting Sebelum Beli Motor Listrik



Seperti yang kita tahu akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan hadirnya kendaraan baru yaitu motor listrik. Ini merupakan kendaraan yang menggunakan energi utamanya yaitu listrik, tidaklah menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Sehingga motor ini lebih ramah lingkungan, karena tidak ada gas pembuangan yang berupa asap.

Namun tentu saja karena keberadaannya masih baru, tentu saja masih dengan berbagai keterbatasan. Sebelum Anda benar-benar membeli motor listrik tentu saja ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pertimbangkan. Berikut ini beberapa pertimbangan yang penting sebelum Anda membeli motor tenaga listrik tersebut.

Berikut Pertimbangan Penting Sebelum Beli Motor Listrik :


1. Mengenali Produk Yang Dijual


Apapun barang yang akan kita beli tentunya sangat penting untuk mengetahui produk tersebut secara lengkap. Ada banyak sekali di sekitar kita jenis motor yang ditenagai dengan listrik, yang tentunya beda merk juga beda kualitasnya. Maka dari itu sebaiknya Anda lihat terlebih dahulu sebelum membelinya contohnya yaitu seperti mencari tahu pasaran sparepartnya karena ini merupakan salah satu keberlangsungan nantinya ketika kita menggunakan produk tersebut, kemudian review pengguna yang lebih dulu menggunakannya dan pastinya yang paling penting apakah ada bengkel resminya.

2. Cek Fitur Terlebih Dahulu Apakah Sesuai Dengan Kebutuhan


Pertimbangan selanjutnya yaitu Anda bisa cek fitur yang dimiliki oleh motor tersebut, dalam hal ini Anda tentunya perlu untuk memastikan seluruh spesifikasinya. Contoh fitur yang biasanya ada yaitu alarm, koneksi Bluetooth, speedometer, daya beban atau kapasitas daripada bagasi, kemudian konsumsi listriknya dan cek juga legalitas yang dimilikinya. 

Pastikan fitur yang dimiliki oleh kendaraan yang akan Anda beli sesuai dengan harapan Anda.

Tahu Mengenai Konsekuensi Penggunaan Motor Listrik Saat ini


Kalau Anda ingin membeli motor yang menggunakan tenaga listrik tersebut, ini harus disadari kalau pengguna akan dihadapkan pada masalah yang berbeda dengan jenis motor BBM pada umumnya. Sehingga dalam hal ini terdapat konsekuensi yang perlu untuk disadari contohnya yaitu seperti memeriksa sisa energi dalam baterai secara berkala, ini mengingat kalau tempat untuk pengisian daya belum ada sebanyak pom bensin.

Terdapat toko fisiknya


Penting untuk kita mengetahui toko fisik daripada motor tenaga listrik tersebut. Kenapa? Ini supaya ketika Anda membutuhkan layanan purna jual atau membutuhkan serta memastikan garansi, Anda tahu kemana harus pergi. 

Nah untuk Anda yang saat ini mau membeli motor listrik, kira-kira produk apa yang paling recommended saat ini? Alvaone adalah salah satu kendaraan yang saat ini jadi banyak perbincangan. 

Sekilas mengenai Alva One bisa Anda lihat disini


Dimensi Alva One

Memiliki dimensi yang ideal, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Dengan adanya dimensi motor yang proporsional tentu saja akan berpengaruh pada kenyamanan mobilitasnya. 

Kapasitas Baterai Alva One

Ini merupakan kendaraan listrik type drive hub yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 5,3 hp dengan memiliki torsi maksimum sebesar 46,5 Nm. Motor ini berbekal baterai dengan kapasitas 45 Ah tipe lithium. Untuk pengisian 1 baterai penuh ini membutuhkan waktu sekitar 4 jam, menariknya motor ini dibekali dengan 2 baterai yang dapat diisi.

Motor ini bisa menempuh jarak 70 km dari 1 baterai dengan kondisi penuh dan digunakan dalam kecepatan maksimalnya 90 km/jam. Nah kalau Anda menggunakan 2 baterai maka bisa menempuh jarak sebesar 140 km, tentu sangat lumayan kan?

Fitur Alva One

Beberapa fitur yang bisa Anda temukan di Alvaone diantaranya yaitu;

  • Alva Mobile App

  • TFT LCD color dashboard display

  • Reverse button

  • LED with positioning headlamp

  • Riding mode: Eco, Cruise, E-Sport

  • USB Port

  • LED tail lamp

  • Smart key

Nah itulah beberapa pertimbangan ketika Anda mau membeli motor listrik, dan informasi mengenai rekomendasi saat ini yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk motor bertenaga listrik dari Alvone. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.