Tips Memilih Anting Berlian Berkualitas


Memiliki perhiasan berlian merupakan sebuah prestise. Namun, apa jadinya jika perhiasan berlian yang telah dibeli ternyata palsu atau berkualitas rendah? Bukannya menjadi prestise, namun hal itu justru memunculkan masalah baru. Itulah mengapa kamu wajib memilih perhiasan berlian asli secara teliti, termasuk saat ingin membeli anting-anting berlian. Ikuti tips memilih anting berlian berkualitas berikut ini untuk menghindari penipuan.

Tips Memilih Anting Berlian Berkualitas

Berlian termasuk batu mulia dari lapisan terdalam bumi yang melewati proses penambangan tersulit. Karakteristiknya yang kuat dan tidak mudah hancur turut mempengaruhi tingginya harga berlian. Selain berfokus pada harga, perhatikan juga beberapa hal berikut untuk mendapatkan perhiasan berlian berkualitas, khususnya yang berbentuk anting-anting.

1. Pahami 4C Berlian

4C adalah standar industri yang mengukur kualitas suatu berlian, yaitu Cut (pemotongan), Clarity (kejernihan), Color (warna), dan Carat (karat). Artinya, bagus tidaknya kualitas berlian ditentukan dari nilai 4C tersebut.

Cut (Pemotongan): Pilih berlian dengan pemotongan yang baik untuk mendapatkan kilau berlian yang indah.

Clarity (Kejernihan): Perhatikan tingkat kejernihan pada berlian. Pastikan memilih perhiasan berlian dengan sedikit atau tanpa inklusi atau cacat.

Color (Warna): Pilih berlian dengan warna yang semakin dekat dengan warna D yang merupakan warna terbaik dalam skala warna berlian.

Carat (Karat): Dalam hal ini, nilai karat berlian mengacu pada berat berlian. Di samping itu, pilih perhiasan berlian sesuai dengan preferensi dan anggaran yang kamu miliki.

2. Periksa Sertifikat Berlian

Pastikan anting berlian yang ingin kamu beli dilengkapi dengan sertifikat keaslian. Pastikan juga sertifikat tersebut dikeluarkan oleh lembaga gemologi terkemuka, seperti GIA (Gemological Institute of America) atau AGS (American Gem Society). Di dalam sertifikat ini sendiri memuat informasi tentang 4C dan keaslian berlian.

3. Pertimbangkan Kualitas Logam

Selain berfokus pada berlian, perhatikan juga kualitas logam yang digunakan untuk membuat anting tersebut. Pastikan logamnya asli, tahan karat dan tentunya sesuai dengan preferensi kamu. Apakah itu logam emas berwarna kuning, putih, rose gold, atau lainnya.

4. Desain dan Gaya

Tips keempat, pertimbangkan juga desain dan gaya anting sesuai selera dan gaya pribadi kamu. Apakah itu desain anting yang terkesan klasik, minimalis, elegan, atau glamor. Pilihlah anting yang akan tahan lama secara gaya dan cocok dengan berbagai pakaian dan kesempatan.

Dapatkan Anting Berlian Terbaik dari Butik Perhiasan Terbaik

Perhiasan terbaik tidak dijual di toko sembarangan. Begitu juga dengan anting-anting berbahan berlian asli. Kamu hanya bisa mendapatkannya dari butik perhiasan terpercaya yang memiliki proses industri berstandar. Seperti ragam perhiasan yang dikoleksi The Palace Jeweler. Kami menyediakan beragam perhiasan mewah yang terbuat dari material berkualitas tinggi dan dilengkapi sertifikat keaslian.

Sebagai rekomendasi, coba pilih anting berlian dengan desain simpel nan elegan ini. Jenis anting tusuk atau stud earrings ini memang paling praktis dan mudah digunakan. Meski begitu, tampilannya tetap terlihat manis berkat bentuknya yang menyerupai bunga. Apalagi, ditambah dengan adanya 7 butir berlian yang menghiasi setiap bagian bunga pada anting. Kilau berlian pun semakin terlihat indah dipadukan dengan bahan utama anting yang terbuat dari material white gold seberat 2,946 gram. Total karatnya sekitar 1.471 karat dan memiliki kualitas FVVS.

Dapatkan anting berlian berkualitas di atas dengan memesannya dari The Palace Jeweler. Atau jika ingin membeli jenis perhiasan berlian lainnya juga bisa. Kamu bisa menemukan berbagai desain kalung, gelang, cincin, hingga liontin dengan harga yang affordable. Jelajahi website kami untuk melihat koleksi perhiasan kami selengkapnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.