Bayar BPJS Kesehatan dengan SimobiPlus & Nikmati Fasilitas Layanannya


Jika kamu ingin lebih nyaman menjalani hidup, maka penting untuk memiliki proteksi kesehatan mulai dari sekarang juga. Hal ini lantaran biaya kesehatan yang sangat mahal. Kamu bisa menjadi anggota BPJS Kesehatan karena memberikan banyak keuntungan. Cukup dengan bayar iuran dengan rutin, kamu pun bisa menikmati layanan kesehatan gratis. Bayar BPJS Kesehatan bis dilakukan di mana saja atau bahkan secara mandiri.

Cara Bayar Tagihan BPJS dengan Aplikasi SimobiPlus

Bagi kamu yang menjadi nasabah bank Sinarmas bisa menggunakan SimobiPlus untuk membayar tagihan BPJS karena lebih mudah dan praktis. Silakan mengikuti panduan berikut:

  • Buka aplikasi SimobiPlus. Jika belum menggunakannya, maka download dulu di Play Store atau Apps Store. Apabila kamu belum menjadi nasabah, daftarkan diri untuk membuka rekening online agar bisa menggunakan aplikasi ini.

  • Setelah berhasil masuk aplikasi, selanjutnya pilih menu “Pay”. Tekan tagihan biller dan pilih “BPJS Kesehatan”.

  • Isikan nomor ID BPJS Kesehatan milikmu dan bulan pembayaran.

  • Kamu bisa memilih sumber dana untuk membayar tagihan tersebut.

  • Setelah memilih sumber dana, jumlah tagihan pun akan muncul secara otomatis.

  • Masukkan EasyPIN jika kamu sudah yakin benar agar dapat memproses pembayaran.


Keuntungan Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan merupakan program yang wajib diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia. Berikut merupakan sejumlah keuntungan yang kamu dapatkan jika menjadi anggota BPJS Kesehatan:

1. Mendapatkan Layanan Berobat Gratis

Pasien yang berobat menggunakan BPJS tidak akan dikenakan biaya apapun. Hal ini tentu akan sangat membantu pasien kurang mampu yang memerlukan pengobatan dengan biaya cukup besar.

Supaya bisa mendapatkan layanan pengobatan gratis, peserta hanya perlu rutin membayar iuran bulanan. Meskipun BPJS memberikan tiga tingkatan kelas yaitu I,II, dan II namun layanan pengobatan yang diberikan sama. Hal yang membedakan yaitu kamar rawat inap.

2. Menanggung Semua Penyakit

Pemerintah selaku penyelenggara BPJS, menanggung semua jenis penyakit. Penyakit degeneratif seperti kanker, jantung, paru-paru, ginjal, dan lain-lain bisa mendapatkan layanan berobat secara gratis.

Penderita penyakit kanker bisa mendapatkan layanan kemoterapi secara berkala tanpa dipungut biaya. Pasien penderita penyakit jantung juga bisa mendapatkan layanan pemasangan ring secara gratis pula. Hal ini tentu dapat membantu memperpanjang harapan hidup masyarakat yang mengalami masalah kesehatan.

3. Pengobatan Seumur Hidup

Selain berani menanggung semua jenis penyakit, BPJS Kesehatan juga menanggung pengobatan seumur hidup. Layanan asuransi kesehatan ini tidak akan kamu temukan di asuransi manapun. Biasanya, perusahaan asuransi swasta hanya berani menanggung biaya pengobatan hingga usia 80 tahun saja.



Layanan pengobatan seumur hidup ini tentu akan sangat meringankan mereka yang harus menjalani pengobatan seumur hidup. 

4. Menanggung Persalinan

BPJS Kesehatan juga menanggung biaya persalinan secara normal maupun tindakan operasi. Tindakan operasi hanya bisa dilakukan jika dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan persalinan secara normal. Biasanya, fasilitas kesehatan tingkat I akan langsung memberikan rujukan. Selain itu, BPJS juga akan tetap menanggung biaya persalinan bayi lahir hidup atau mati.

5. Ambulance Gratis

Pasien yang memerlukan penangan pada fasilitas tingkat lanjutan berhak mendapatkan layanan ambulance secara gratis. Faskes 1 akan langsung memberikan rujukan pada rumah sakit tingkat lanjutan. Fasilitas ambulance gratis ini sangat penting dalam proses menyelamatkan nyawa.

Setelah mengetahui sejumlah keuntungan BPJS, kamu pasti mulai tertarik untuk segera mendaftarkan? Selain bisa memberikan perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga, menjadi peserta BPJS Kesehatan juga akan menyelamatkanmu dari masalah finansial akibat membayar biaya pengobatan yang mahal.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.