Tips Memilih Makanan Anjing Sesuai dengan Usia

Dewasa ini ada banyak sekali pilihan makanan anjing yang ada di pet shop terdekat. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan Anda pertimbangkan terkait memilih jenis makanan yang tepat. Tujuannya agar makanan yang Anda beli bisa sesuai dengan kebutuhan hewan kesayangan.

Berikut ini kami sudah merangkum sejumlah tips yang bisa membantu Anda untuk menemukan makanan yang tepat untuk anjing kesayangan Anda.  

1.  Memilih Jenis Makanan untuk Puppy

Puppy atau anak anjing memerlukan sebuah makanan yang harus disesuaikan dengan perkembangan dan usianya. Anjing yang masuk ke dalam golongan puppy adalah anjing yang berusia 7 hingga 8 minggu.

Pilihlah makanan yang sudah diformulasikan khusus untuk anak anjing pada usia tersebut. pastikan makanannya memiliki kandungan protein, lemak, mineral, dan vitamin yang tinggi. Karena puppy memerlukan asupan nutrisi dua kali lipat dibandingkan dengan anjing dewasa.



2.  Makanan untuk Anjing yang Sudah Dewasa

Makanan untuk anjing dewasa, biasanya masuk ke dalam kategori makanan untuk usia 1 tahun. Makanan untuk anjing dewasa juga harus memiliki kandungan protein, lemak, karbohidrat, dan air yang tinggi.

Selain itu juga harus dilengkapi dengan asupan vitamin dan mineral. Adapun asupannya yaitu seperti kalsium, fosfor, selenium, zinc dan juga magnesium. Anjing yang sudah dewasa memerlukan asupan nutrisi yang juga tergolong lengkap.

3.  Anjing Senior

Anjing yang sudah senior juga disebut sebagai anjing tua yang usianya sekitar 6 hingga 7 tahun. Makanan untuk anjing senior juga harus memiliki asupan nutrisi dan mineral yang tak kalah tinggi. Meski begitu, makanan untuk anjing yang sudah tua berbeda dengan puppy maupun dewasa.

Metabolisme anjing senior umumnya sudah melambat. Mereka akan memerlukan asupan kalori yang tergolong tinggi. Makanan anjing senior juga diformulasikan agar lebih mudah dicerna dan bisa membantu mengontrol berat badan mereka.

Bagi Anda yang sedang bingung memilih produk makanan anjing yang bagus dan juga bernutrisi, makanan dari Royal Canin bisa menjadi solusi yang tepat. Ada banyak tipe makanan yang bisa disesuaikan dengan usia si kecil.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.