7 Ide Desain Ruang Tamu Modern Agar Tidak Monoton

Ada banyak sekali gaya desain interior yang bisa diterapkan di ruang tamu rumah Anda. Salah satu gaya yang sedang populer di kalangan anak muda adalah desain interior modern. Karakteristik desain ruang tamu modern yaitu menggunakan material alami, lantai polos, elemen geometri, ruangan yang minim sekat, dan penggunaan warna netral.

Bagi beberapa orang gaya tersebut sangat nyaman dan tidak berlebihan. Namun ada juga yang menganggap desain modern tampak monoton karena mirip dengan desain minimalis. Berikut ini diberikan 7 ide desain ruang tamu gaya modern yang membuatnya tidak terlihat monoton:

Ruang Tamu Tanpa Sofa

Sebuah ruang tamu identik dengan sofa yang besar. Jika ruangan Anda terbatas, sofa tersebut hanya akan memenuhi ruangan saja. Selain itu, penggunaan sofa juga membuat ruangan terasa lebih serius. Sebagai alternatif pilihan agar ruangan lebih fleksibel, Anda bisa mengganti sofa dengan permadani. Tambahkan bean bag untuk bersantai dengan tamu yang datang.

Mengaplikasikan Pintu Kaca Geser

Semua bangunan pasti memiliki pintu karena digunakan sebagai akses keluar dan masuk. Jika menginginkan kesan modern dari hunian, cobalah mempertimbangkan pintu geser. Material yang dipilih bisa dari kaca. Pintu geser tidak hanya tampak modern namun juga membuat ruangan terasa lebih lapang.

Menambahkan Tanaman Hias

Apakah Anda menginginkan kesan alami yang lebih dari ruang tamu berdesain modern? Cobalah aplikasikan beberapa tanaman di sudut ruangan. Tanaman ruangan atau indoor plants juga bisa membuat ruangan terasa lebih segar. Ada beberapa tanaman yang bisa Anda gunakan contohnya yaitu rubber tree dan saddle leaf philodendron.

Void Tinggi Untuk Sirkulasi Udara

Ide desain ruang tamu modern agar tidak monoton selanjutnya yaitu membuat void yang tinggi. Void pada rumah adalah plafon ganda yang diletakkan antara lantai satu dan lantai dua. Paling tidak tinggi void hunian Anda yaitu sekitar 7 hingga 8 meter. Sirkulasi udara akan mengalir dengan baik jika void tinggi. Selain itu, ruangan bawah tangga bisa dimanfaatkan untuk cabinet atau yang lainnya.

Dekat dengan Taman

Pemandangan alam yang indah bisa menyempurnakan ruang tamu modern Anda. Oleh sebab itu, pertimbangkan memilih ruang tamu yang dekat dengan taman. Gunakan dinding kaca sehingga tamu bisa melihat pemandangan dari luar secara bebas. Banyaknya tumbuhan yang bisa dipandang membawa aura positif dari rumah Anda.

Karpet dan Aksesoris Interior Lain

Meskipun berkonsep modern, bukan berarti Anda tidak bisa mengaplikasikan karpet atau aksesoris lain di ruang tamu. Anda bisa menambahkan karpet lantai sesuai dengan warna dinding. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aksesoris interior seperti lukisan, pajangan, dan lain sebagainya.

Ruang Tamu yang Terintegrasi dengan Ruang Lain

Ide desain ruang tamu untuk tampilan yang modern selanjutnya yaitu mengintegrasikan ruang tamu dengan ruang lain. Cara ini dianggap efisien, terutama jika rumah Anda tidak terlalu luas. Hal paling penting ketika melakukannya adalah menempatkan furniture di posisi yang benar. Jangan lupakan juga pencahayaan pada setiap ruangan. Namun jika ruang tamu Anda luas, tidak masalah memisahkan antara ruang tamu dan ruang lainnya.

Itulah tujuh ide desain ruang tamu modern sehingga tidak terasa monoton dan membosankan. Mendesain ruang tamu yang nyaman memang tidak mudah namun bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya agar Anda menemukan ide-ide baru. Jika membutuhkan inspirasi lainnya, Anda bisa mendapatkannya di Master Rumah. Sebuah platform berisi informasi dan inspirasi mengenai desain interior maupun eksterior rumah. Anda juga bisa berbagi inspirasi dengan member lain atau bertanya kepada Master. Website dari Master Rumah yaitu www.masterumah.id. Ayo kunjungi website-nya sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.