Makanan yang Mengandung Nutrisi Otak Anak

Makanan mengandung berbagai nutrisi yang penting untuk proses pertumbuhan maupun perkembangan Si Kecil, termasuk perkembangan otak. Makanan yang tepat bisa memengaruhi daya ingat, konsentrasi, serta kemampuan berpikir. Hal tersebut sangat penting untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak. Lebih lengkapnya, berikut ini beberapa makanan yang baik untuk perkembangan otak karena mengandung nutrisi otak:

Ikan Salmon

Ikan salmon adalah salah satu jenis ikan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi anak-anak. Pasalnya ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk fungsi kognitif dan daya ingat. Pastikan Mam memasukkan ikan salmon pada menu harian Si Kecil secara rutin.

Telur

Telur mengandung kolin yang bermanfaat untuk perkembangan memori atau daya ingat. Tidak hanya itu saja, telur juga memiliki kandungan protein serta nutrisi lain yang bisa meningkatkan konsentrasi. Masak telur hingga matang agar bakteri bisa hilang sepenuhnya.

Kacang Merah

Sama seperti salmon, kacang merah juga memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang baik untuk perkembangan otak. Mam dapat memberikan kacang merah pada Si Kecil di pagi hari agar bisa konsentrasi sepanjang hari.

Kubis dan Bayam

Kubis dan bayam merupakan jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat, termasuk untuk perkembangan otak. Dua jenis sayuran ini memiliki kandungan asam folat yang bisa menguatkan memori Si Kecil. Selain kubis dan baya, sayuran lain yang juga baik untuk otak yaitu tomat, wortel, dan brokoli.

Susu dan Yoghurt

Susu merupakan minuman sehat yang mengandung banyak nutrisi penting. Sementara yoghurt merupakan salah satu produk olahan susu yang baik untuk otak anak. Keduanya mengandung vitamin D, vitamin D, dan protein yang berperan dalam perkembangan jaringan otak. Mam bisa menjadikan yoghurt sebagai camilan Si Kecil di saat lapar.

Itulah makanan-makanan yang mengandung nutrisi otak anak. Memberikan nutrisi otak adalah salah satu cara membuat anak pintar. Jika mencari susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun ke atas, Anda bisa memilih susu Wyeth Nutrition S-26. Susu pertumbuhan ini terdiri dari S-26 Procal, S-26 Procal GOLD, dan S-26 Procal ULTIMA untuk usia 1-3 tahun, lalu S-26 Promise dan S-26 Promise GOLD untuk usia 3-12 tahun.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.